IHGMA Bali Chapter: Membangun Industri Parawisata Bali dan Indoneia

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 11, 2017 14:32

IHGMA Bali Chapter: Membangun Industri Parawisata Bali dan Indoneia

MCB.COM (Bali) –  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali Chapter menyelanggarakan kegiatan pertemuan tahunan dengan seluruh anggota pada Sabtu (7/1-2017) di Sea Safari Cuise Pelabuhan Benoa, Bali.

Sebagai organisasi profesi para elit pimpinan hotel di Bali, IHGMA senantiasa memperhatikan perkembangan dan persatuan, para anggota untuk dapat maju bersama saling berbagi pengalaman, kemampuan dan pengetahuan sesuai motto dar iorganisasi, “Professional, Integrity, Networking”.

Pertemuan ini dihadirioleh 109 orang terdiri dari pengurus, anggota serta undangan dari pihak sponsor yang mendukung kegiatan ini seperti Telkomsel, TUV Rheinland dan Hatten Wines.

pirate-event-3

Rangkaian kegiatan diawali dengan welcome drink dan ramah tamah melalui makan malam bersama, dilanjutkan dengan presentasi sebagai laporan atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 serta program kerja di tahun 2017.

Ketua IHGMA Bali Chapter, Nyoman Astama, SE, CHA menyampaikan, dalam kurun waktu 8 bulan sejak IHGMA dikukuhka npada 20 April 2016 lalu, IHGMA sudah banyak sekali merampungkan kegiatan positif bagi anggota dan industry pariwisata Bali dan Indonesia.

“Visi kami jelas; bagaimana kita mampu bersaing dengan orang luar dalam era globalisasi ini, caranya adalah bersatu dalama sosiasi ini, tingkatkan kemampuan dan saling berbagi pengetahuan dan kemampuan,” jelas Nyoman Astama.

pirate-event-9

Sementara itu Wakil Ketua I IHGMA Bali Chapter, Made Ramia Adnyana, SE.,MM yang di dampingi Wakil Ketua II—K. Swabawa, CHA menambahkan, kedepannya IHGMA  akan meningkatkan sinergi dan kiprahnya bekerja sama dengan seluruh    stakeholders untuk melakukan tindakan nyata dalam pembangunan kepariwisataan di Bali dan Indonesia.

Pada presentasi tersebut disampaikan beberapa hal penting diantaranya minat yang besar dari para pimpinan hotel di Bali untuk menjadi anggota dan ditargetkan mencapai 200 para GM di tahun 2017.

Selama 2016 telah dilaksanakan 2 kali seminar untukmeningkatkanpengetahuan para GM dan memfasilitasi sertifikasi kompetensi bagi karyawan hotel sebanyak 630  karyawan bekerja sama dengan beberapa LSP yanada di Bali, sebagaimana disampaikan Fransiska Handoko, Kabid Sertifikasi dan Pelatihan.

pirate-event-6

Darma Suyasa, CHA—Kabid Sosial dan CSR menambahkan, selain meningkatkan kemampuan para GM hotel kami juga mengajak para anggota untuk lebih memperhatikan lingkungan dan aspek social lainnya karena kami menyadari Pariwisata Bali ini bertumpu pada keindahan alam, kekayaan budayadan keramah tamahan masyarakat Bali. Kita sering melakukan kegiatan kebersihan bersama- sama dan juga mengumpulkan bantuan bagi yang membutuhkan.

Untuktahun 2017 ini juga IHGMA Bali Chapter akan menyelenggarakan 4 seminar dan workshop, sertifikasi para GM hotel serta meningkatkan CSR kedunia pendidikan di Bali melalui sharing knowledge dan guest lecturing.

Seluruh rangkaian kegiatan “Pirates Dinner Cruise” diakhiri dengan ramah tamah penuh kegembiraan diiringi oleh hiburan music sembari para GM tetap menyempatkan diri saling berbag iinformasi dan pengalaman demi kemajuan bersama. Bravo IHGMA Bali Chapter! **(MCB. Ramia)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 11, 2017 14:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.