Beranda Regional Jelang Musda KNPI Matra Legislator Hingga Advokat Nyatakan Siap Bertarung

Jelang Musda KNPI Matra Legislator Hingga Advokat Nyatakan Siap Bertarung

2

MediaCerdasBangsa.Com (Sulbar – Pasangkayu) Musyawarah daerah komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Matra untuk memilih kepengurusan yang baru, tidak lama lagi bakal digelar. Sejumlah kandidat calon nakhoda berikutnyapun mulai bermunculan.

Setidaknya sudah ada tiga tokoh muda Matra lintas profesi yang telah menyatakan diri siap bertarung. Yang pertama Nasrun Natsir seorang advokat Muda di Matra, Ikram Ibrahim seorang legislator Matra, dan Irfandi Yaumil yang juga seorang legislator Matra.

Nasrun Natsir mengatakan bahwa baginya organisasi KNPI bukanlah organisasi yang asing lagi, sebab sedikit banyak ia sudah mengenal betul seperti apa organisasi tersebut. Kata dia, selaku pemuda Matra ia merasa turut memiliki tanggung jawab untuk membesarkan KNPI.

Ditambahkan, bahwa potensi kepemudaan di Matra cukup besar, hanya saja wadah untuk menyalurkan kreatifitas merekalah yang belum banyak tersedia. Ia berkomitmen jika dipercaya menakhodai KNPI maka ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan KNPI sebagai organisasi yang mampu mewadahi kreatifitas pemuda-pemuda Matra.

“KNPI ini adalah organisasi yang besar, makanya seorang ketua KNPI harus memiliki jiwa yang visioner, agar segala potensi organisasi bisa dimaksimalkan dalam bentuk kerja-kerja yang nyata” ujar pemuda yang ahli dibidang hukum ini.

Tak mau kalah, Ikram Ibrahim juga mengaku telah memiliki konsep sendiri dalam membangun dan membesarkan organisasi KNPI Matra kedepan. Kata dia, KNPI harus bisa memperlihatkan ciri khasnya sebagai organisasi yang mewadahi semua organisasi kepemudaan.

“Geliat organisasi kepemudaan di Matra ini saya lihat masih minim, nah disinilah peran strategis KNPI sebagai organisasi wadah. Dimana melalui rumusan program kerjanya KNPI mesti bisa menghidupkan kreatifitas organisasi- organisasi kepemudaan itu” terang legislator asal PPP ini.

Tak jauh beda,legislator asal Golkar Irfandi Yaumil juga telah mendeklariskan dirinya sebagai salah satu calon ketua KNP Matra. Ia berkomitmen akan membawa perubahan besar pada organisasi tersebut jika dipercaya untuk menakhodainya kelak.

Sebagai bukti keseriusannya, ia mengklaim telah membangun komunikasi dengan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) yang memiliki hak suara saat Musda nanti.

“Musda KNPI ini kemungkinan akan digelar saat ramadan nanti, makanya saya telah mempersiapkan diri dan strategi menuju Musda itu, hanya satu niat saya yakni membawa perubahan pada organisasi KNPI” ujar kemanakan bupati Matra ini, berkomitmen.(joni)