Kabupaten Maros Gelar Gala Desa 2017

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 20, 2017 23:58

Kabupaten Maros Gelar Gala Desa 2017

MCB.Com (Kabupaten Maros) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui ajakan “Ayo Olahraga” meluncurkan program Gala Desa yang bersinergi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Program Gala Desa ini dimaksudkan mencari bibit-bibit olahragawan sebagai atlet berprestasi yang dijaring dan dibina secara berjenjang serta berkesinambungan. Masyarakat desa merupakan potensi untuk mendapatkan calon atlet yang dapat berkiprah ditingkat nasional maupun di internasional.

Di Kabupaten Maros, Gala Desa 2017 ini dilaksanakan di Lapangan Moncong Loe Bulu, Kecamatan Moncong Loe dengan menggelar beberapa jenis olahraga antara lain; Sepak Bola, Bola Volly, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, dan Tenis Meja.

Gala Desa 2017 Tingkat Kabupaten Maros ini dibuka secara resmi oleh Deputy Bidang Olahraga dan Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Arifin Majid. Dalam sambutannya Arifin Majid menyampaikan, tahun 2018 mendatang, Kabupaten Maros akan tetap menjadi prioritas kegiatan Gala Desa.

“Gala Desa ini adalah kegiatan prioritas Kemenpora RI, tujuannya adalah agar masyarakat kita sehat jasmani dan rohaninya, senantiasa berfikir positif dan bertindak positif serta terhindar dari tindakan negatif,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul Rasyid yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, mengapresiasi kegiatan Gala Desa 2017 yang baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Maros. “Kita bersyukur dan berharap, agar Kementerian  Pemuda dan Olahraga RI kembali menurunkan kegiatan serupa tahun 2018 mendatang,” kata Abdul Rasyid.

Disisi lain, tokoh Sulawesi Selatan, Andi Muawiyah Ramly dalam sambutannya menegaskan, dipilihnya Kabupaten Maros sebagai lokasi penyelenggaraan Gala Desa Tahun 2017 merupakan hasil komunikasinya dengan Menteri Imam Nahrawi.

“Sebelumnya saya sudah melaporkan kepada adinda saya Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Imam Nahrawi. Saya sampaikan secara langsung bahwa beberapa minggu yang lalu saya membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola PKB Maros CUP I, dan hal itu sangat diapresiasi oleh Menpora,” jelas politisi senior PKB ini.

Ketua Penyelenggara Gala Desa 2017 Kabupaten Maros, Havid, S. Pasha mengatakan, kegiatan Gala Desa 2017 ini diikuti oleh 14 kecamatan se-Kabupaten Maros. Ia juga menyampaikan terima kasih atas prakarsa Kementerian Pemuda Olahraga bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros atas kerja sama dan dukungannya.

“Saya mengajak kepada masyarakat Moncong Loe agar bersyukur kepada Allah SWT karena atas izinNya kegiatan Gala Desa 2017 ini bisa kita gelar di Kabupaten Maros,” tandas Havid yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Maros. (01/Ktri)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 20, 2017 23:58
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.