Beranda Gorontalo Kado Terindah Dipersembahkan IMO Gorontalo Untuk Pak Wiranto

Kado Terindah Dipersembahkan IMO Gorontalo Untuk Pak Wiranto

64

MCB.Com (Gorontalo) – Jenderal (Purn) Wiranto bukan orang baru bagi masyarakat Gorontalo. Nama Wiranto sangat familiar di kalangan masyarakat Gorontalo. Ia pernah bertugas di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Gorontalo saat itu, tepatnya di Desa Botumoito (Sekarang Kabupaten Boalemo-red).

Kemudian pria kelahiran Yogyakarta 4 April 1947 ini dipercaya sebagai Komandan Peleton di Bataliyon Infanteri 713 Gorontalo. Nah, disitulah Wiranto bertemu dengan seorang gadis—Rugaiya Usman kelahiran Gorontalo. Kini pasangan suami istri tersebut telah dikarunia dua orang putri dan seorang putra.

Bagaimana Wiranto bisa mempersunting Rugaiya Usman? Ceritanya begini. Kala itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar pemilihan Nou (putri) dan Uti (putra). Maklum, sebagai Komandan Peleton Bataliyon Infanteri 713 Gorontalo, Wiranto ikut diundang pula menghadiri acara tersebut.

Ketika itu, tatapan mata Wiranto hanya tertuju kepada Rugaiya Usman—salah satu peserta. Hingga akhirnya ia pun jatuh cinta. Singkat cerita, 22 Februari 1975, Wiranto melamar Rugaiya dan mempersuntingnya. Kini keduanya hidup rukun dan sangat berbahagia.

Ketua DPW Ikatan Media Online (IMO) Provinsi Gorontalo, Meidy WE Runtunuwu merasa bangga kepada Jenderal (Purn) Wiranto atas kiprahnya telah mengabdi di Gorontalo. Segudang pengalaman dan pengabdian yang ia persembahkan untuk negeri ini. Bangsa Indonesia patut memberikan penghargaan, terutama orang Gorontalo.

“Diusianya yang ke-71, kami pengurus IMO Gorontalo mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Pak Wiranto—Ketua Dewan Penasehat IMO Indonesia. Tak ada kado terindah yang dapat kami persembahkan, selain do’a dan ucapan terima kasih atas pengabdiannya di negeri ini, terutama di Gorontalo. Semoga Allah SWT—Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, taufik dan hidayahnya dalam menjalankan aktifitas. Amin,” tandas Meidy.(01/02)