Beranda Gorontalo Kasda Online Kabupaten Gorontalo Jadi Perhatian Pemkab Minahasa

Kasda Online Kabupaten Gorontalo Jadi Perhatian Pemkab Minahasa

13

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo melakukan berbagai inovasi pengelola keuangan, salah satunya adalah Kasda Online. Inovasi ini tercipta berkat kerjasama dengan PT. Bank SulutGo—mitra kerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Hal ini menjadi daya tarik tersebdiri bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa, dengan melakukan kunjungan stud komparasi di Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Tim Studi Banding dari Minahasi ini dipimpin Asisten III—Hetty Rumagit. Ikut dalam rombangan tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah—Ria Suwarno, serta beberpa pejabat dilingkungan Pemkab Minahasa.

Rombongan studi banding ini diterima langsung oleh Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo—Yusran Lapananda di ruang Kerjanya. Hadir pula pada kesempatan itu Pimpinan Bank SulutGo Cabang Limboto—Hasna Usman dan Kuasa BUD—Nurjanah Utiarahman.

Kepala Badan Keuangan Yusran Lapananda dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi kunjungan Tim studi Banding Pemkab Minahasa ke Kabupaten Gorontalo. Yusran menjelaskan, demi terciptanya pengelolaan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel, Badan Keuangan terus menjalin kerjasama dengan PT. Bank SulutGo guna menunjang kinerja dan pelayanan pengelola keuangan.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Minahasa—Hettya Sumagit mengemukakan, pihaknya sudah banyak mendengar dan mengetahui tentang Kabupaten Gorontalo yang memiliki prestasi dibidang pengelolaan keuangan. Oleh sebab itu Hettya Sumagit berharap, dengan kunjungannya kali ini, dapat menambah wawasan serta ilmu terkait pengelolaan keuangan untuk direalisasikan di jajaran Pemkab Minahasa.

Kemudian Tim Stuban Pemkab Minahasa melihat langsung Ruang Pelayanan Terpadu (Probadut), Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, sekaligus melakukan studi terkait pelayanan Kasda Online. (MCB.Olu/Humas)