Beranda Gorontalo AKBP Rony Yulianto (Kapolres Gorontalo Kota) Dimutasi Ke Polda Gorontalo

AKBP Rony Yulianto (Kapolres Gorontalo Kota) Dimutasi Ke Polda Gorontalo

14

MCB.COM  (Kota Gorontalo) –  Kamis (9/3) sekitar pukul 09.00 Wita akan digelar serah terima Kapolres Gorontalo yang baru, dari AKBP Rony Yulianto kepada AKBP Yanbudi Jaya. Upacara serah terima ini akan dilaksanakan di lapangan Polda Gorontalo.

Kabag Humas Polres Gorontalo Kota—AKP Hasna Dehi menjelaskan, mutasi di lingkungan kepolisian merupakan kepentingan Organisasi. Dikatakan, serah terima jabatan merupakan instrumen yang sangat penting dan tepat yang digunakan sebagai sarana evaluasi terhadap kinerja satuan.

Menurut Hasna, sebelumnya AKBP Yanbudi Jaya (Kapolres baru) menjabat sebagai Kasubdit 3 Reskrim Umum Polda Gorontalo. Sedangkan AKBP Rony Yulianto akan menempati jabatan barunya sebagai KabidHum Poda Gorontalo.

Hasna Dehi menguraikan, selama kurang lebih dua tahun Rony Yulianto memimpin Polres Gorontalo Kota, telah banyak keberhasilan dalam memerangi tindakan kriminal di wilayah hukum Kota Gorntalo, diantaranya, pengungkapan kasus pencurian kenderaan bermotor (Curanmor).

“Ada 33 unit kenderaan yang sudah disita dari hasil curanmor tersebut. Demikian pula dengan kegiatan pesta demokrasi—pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang baru-baru ini dilaksanakan, berjalan aman dan lancar, ” ungkap Hasna kepada MCB.Com. (MCB.Bayu)