Beranda Sulawesi Kasus Gizi Buruk Masih Ada Di Sulbar.

Kasus Gizi Buruk Masih Ada Di Sulbar.

8

MCB.Com ( Mamuju – Sulawesi Barat ).Gizi buruk menjadi momok yang menyeramkan di indonesia terutama di mamuju tengah sulawesi barat, karena dapat  merusak organ tubuh anak maupun orang dewasa.Sebagai daerah baru di Sulawesi Barat  Wilayah Mamuju Tengah menjadi salah satu daerah tersubur dan terkaya sumber daya alamnya, baik dari tanah yang produktif untuk pertanian seperti perkebunan buah sampai kebun sawit hampir semua ada di daerah ini.

Dengan adanya sumberdaya alam yang melimpah,  masih juga terdapat beberapa masyarakatnyawarga di daerah ini  terutama anak-anak usia satu tahun yang mengalami gizi buruk.Kejadian gizi buruk ini  seperti yang dialami oleh Inur Aqifah dan Aisah, kedua bocah ini mengalami gizi buruk  yang harus dapat penanganan serius oleh pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten – Kota .

untuk itu/ salah seorang petugas Dinas Kesehatan  Mardan, bersama anggota dinas kesehatan melakukan pengecekan langsung sekaligus memberikan bantuan kepada mereka .Kasus gizi buruk akan memengaruhi kualitas generasi penerus bangsa/ sehingga semua pihak perlu berperan aktif agar kasus serupa tidak terulang kembali. (02-mcb)