Beranda Kalimantan Musibah Kebakaran di Balikpapan 2 Orang Tewas

Musibah Kebakaran di Balikpapan 2 Orang Tewas

19

MCB.Com ( Balikpapan- Kalimantan Timur) Musibah rumah terbakar  kembali terjadi di Kota Balikpapan menelan korban jiwa,2 orang tewas terbakar dan  2 orang mengalami luka bakar hingga 80 persen. Kerugian material  yang diakibatkan kejadian musibah tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.Api yang menyala tersebut  terjadi pada pukul 03.40 dinihari tadi  di kawasan padat penduduk  di daerah Prapatan Dalam RT.05 Kelurahan Telaga Sari Balikpapan Kota. kebakaran  menghanguskan dua rumah milik Mardi dan Taufik .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Balikpapan Suseno menjelaskan,akibat amukan si jago merah ini selain menewaskan dua korban jiwa manusia juga menyebabkan dua orang mengalami luka bakar cukup parah.Dua korban jiwa yang ditemukan petugas BPBD dalam kondisi meninggal dunia ini langsung dievakuasi ke RSU Kanujoso Djatiwibowo guna keperluan visum.Sedangkan  2 orang lainnya yang mengalami luka bakar sekitar 80 persen, yang kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Untuk memadamkan api kurang lebih sebanyak 10 unit armada pemadam kebakaran milik BPBD dari 6 kecamatan dan dibantu Damkar milik perusahaan swasta di Balikpapan dikerahkan.Selain para petugas pemadam kebakaran , untuk memadamkan api yang cukup besar ini  dibantu para relawan. Kurang lebih dalam kurun waktu  2 jam , petugas  yang dibantu para sukarelawan ini berhasil menjinakan api.

Seorang  saksi mata yang juga ada di lokasi musibah kebakaran Fuad Syarifuddin mengatakan, asal api tidak diketahui secara pasti , karena saat dirinya pertama kali melihat kobaran api sudah membesar di rumah nomor 5 milik Mardi dan nomor 11 milik Taufik.Dalam musibah ini selain menelan 2 korban jiwa juga sejumlah barang-barang berupa harta benda yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.Pihak kepolisian juga telah mengamankan satu orang ke Polres Balikpapan,guna dimintai keterangan terkait adanya dugaan unsur kesengajaan dibakar.(02-mcb)