Beranda DKI Jakarta Kawasan 3 in 1 Dihapus, Jakarta akan Macet Parah

Kawasan 3 in 1 Dihapus, Jakarta akan Macet Parah

1

Pengamat perkotaan Universitas Trisakti Yayat Supriayatna mengaku akan ada kemacetan yang sangat hebat jika wacana penghapusan kawasan 3 in 1 dilakukan.

“Saya pastikan akan lebih macet lagi, khususnya di kawasan ring 1 yang selama ini kendaraan bisa terurai karena ada kawasan 3 in 1,” ujar Yayat saat dihubungi, Selasa (29/3/2016).

Kawasan 3 in 1 yang dimaksud yaitu Jalan Sisingamangaraja, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit dan lainnya. Penerapan kebijakan 3 in 1 ini dilakukan pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-19.00 WIB.

Yayat meminta agar Ahok melakukan kajian matang. Karena wacana ini muncul ketika ‎kasus eksploitasi anak yang terus diungkap oleh kepolisian.

Ahok mengaku kasus eksploitasi anak banyak terjadi karena adanya kegiatan joki 3 in 1. Ahok mengaku paham bagaimana modus para joki memberikan obat penenang kepada bayi yang dibawa untuk menarik simpati para pengguna kendaraan.

“Ya memang harus dikaji, tidak bisa ditepis bila 3 in 1 sudah sukses membatasi roda empat untuk masuk ke dalam kota. Jadi ada baiknya bilang menghapus bukan karena ada bayi yang dimanfaatkan untuk menjadi joki dan diberi obat penenang,” ungkap dia.(Sumber : Sindo)