Beranda Jawa Jelang Ujian Nasional, Ribuan Siswa di Jombang Doa Bersama

Jelang Ujian Nasional, Ribuan Siswa di Jombang Doa Bersama

13
Jelang ujian nasional, ribuan siswa di Jombang doa bersama.

Lebih dari 7.000 siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar doa bersama di Masjid Agung Jombang, menjelang ujian nasional, Selasa (29/3/2016).

Banyaknya siswa yang hadir membuat masjid itu tidak mampu menampung siswa secara keseluruhan. Akibatnya, sebagian di antaranya terpaksa mengikuti acara di halaman masjid.

Sebelum doa dimulai, para siswa ini menggelar Salat Dhuha dan Salat Hajat. Setelah itu, para siswa juga diberi tausiyah oleh Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab agar tidak takut menghadapi ujian nasional. Setelah selesai barulah mereka mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh imam masjid setempat.

Para siswa termasuk Febriyanti, mengaku sampai saat ini ujian nasional masih menjadi momok bagi mereka. Sehingga, saat ujian nasional akan digelar, mereka selalu merasa cemas.

Dengan doa bersama tersebut, para siswa berharap akan mendapat kemudahan dalam mengerjakan soal ujian nasional dan bisa mendapatkan nilai yang terbaik sehingga bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan.

Senada dengan siswa, Munjidah Wahab berharap melalui usaha maksimal yang sudah dilakukan para siswa bisa lulus 100 persen dalam ujian nasional yang dimulai 4 April mendatang.(Sumber : Sindo)