Kepala BNNP Gorontalo: Oknum Penegak Hukum Terlibat Narkoba Harus Dipecat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 17, 2017 20:24

Kepala BNNP Gorontalo: Oknum Penegak Hukum Terlibat Narkoba Harus Dipecat

MCB.Com (Gorontalo) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo dan jajaran kepolisian beberapa kali berhasil mengungkap peredaran narkoba di Gorontalo. Justru sangat disayangkan peredaran narkoba ini terdapat keterlibatan oknum polisi yang nota benenya sebagai penegak hukum.

Contoh kasus, seorang oknum anggota polisi berinisial S-S berhasil dibekuk oleh Tim Buser Polda Gorontalo yang diduga sebagai pemilik sabu-sabu. Oknum anggota Polres Gorontalo ini ketika akan dibekuk, malah melakukan perlawanan. Terpaksa Tim Buser memberikan hadiah tima panas di bagian kakinya.

Kasubdit I, Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, AKBP T.C Napitupulu kepada awak media mengatakan, S-S diduga sudah beberapa kali mengedarkan narkoba, sehingga polisi pun melakukan penindakan.

Oknum anggota polisi berinisial S-S berhasil dibekuk oleh Tim Buser Polda Gorontalo.

Selain S-S, Tim Buser juga menangkap 3 tersangka lainnya, yaitu J-T, E-S, dan J-K. ketiganya bekerja sebagai wiraswasta dan PNS. Dari tangan para tersangka barang bukti narkoba yang berhasil diamankan sebanyak 82 bungkus.

T.C Napitupulu mengatakan, para tersangka dijerat undang-undang narkotika. Bahkan kata dia, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain yang memiliki kaitan dengan keempat tersangka tersebut.

Kepala BNNP Gorontalo, Brigadir Jendral Polisi Oneng Subroto menegaskan, oknum aparat penegak hokum yang terlibat narkoba harus dipecat. Hal tersebut merupakan komitmen dalam pemberantasan penyalahgunaan barang haram.

Kepala BNNP Gorontalo, Brigadir Jendral Polisi Oneng Subroto.

Oneng Subroto menilai, pemberantasan peredaran narkoba membutuhkan komitmen kuat dari semua pihak, termasuk aparat penegak hukum. Karenanya, sanksi berat harus diberlakukan bagi siapapun yang terlibat, termasuk  oknum polisi.

Sebagai langkah pencegahan  dan pemberantasan peredaran narkoba yang melibatkan jaringan lintas provinsi, BNNP Gorontalo melakukan koordinasi dengan jajaran BNN maupun kepolisian daerah tetangga seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.* (01/02/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 17, 2017 20:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.