Pemohon Rusunawa Membludak, Pemkot Usulkan Kembali  ke-Pusat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 17, 2017 20:50

Pemohon Rusunawa Membludak, Pemkot Usulkan Kembali  ke-Pusat

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Proyek pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) hingga kini terus dikebut oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Proyek  yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2017.

Pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo memastikan, Rusunawa akan ditempati  oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Karenanya, dilakukan seleksi ketat, mengingat membludaknya jumlah pendaftar.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 900  calon penghuni. Dengan meningkatnya jumlah pemohon Rusunawa ini, Pemerintah Kota Gorontalo mengusulkan kembali tambahan pembangunan  Rusunawa ke pemerintah pusat agar dianggarkan kembali melalui APBN.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Ekwan Ahmad.

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan Rusunawa. Pemerintah pusat masih bisa menganggarkan dan menambahkan lagi dana untuk pembangunan Rusunawa ini. Tahap pertama sudah dibangun 90 unit, ternyata masyarakat yang mendaftar sudah 900 KK. Ini akan disampaikan dan mudah-mudahan pemerintah pusat bisa menganggarkan lagi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap anggota DPRD Kota Gorontalo, Ekwan Ahmad.

Sebelumnya (tahun 2015) pembangunan Rusunawa diajukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ke  Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  Republik Indonesia, dan baru terealisasi tahun ini.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 17, 2017 20:50
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.