Kepala BNPT Tito Karnavian Berkunjung Ke Wilayah Napu Poso

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 10, 2016 08:17

Kepala BNPT Tito Karnavian Berkunjung Ke Wilayah Napu Poso

MediaCerdasBangsa.Com (Nasional) Poso – (Sulawesi Tengah) Dengan menggunakan hellikopter milik polri didampingi Kapolda Sulteng brigjen Pol. Rudi Sufahriadi, Wakil Asisten Pengamanan KSAD selaku pejabat sementara dDanrem 132 Tadulako Brigjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap dan sejumlah pejabat TNI maupun Polri melakukan pertemuan dan diskusi secara tertutup bersama pihak TNI, Polri maupun Intelejennya disalah satu posko Tinombala didesa Watutau, Kecamatan Lore Peore.

Dimana dalam kunjungannya yang mendapat penjagaan super ketat di wilayah Napu ini kepala BNPT Irjen Pol Tito Karnavian melihat langsung kondisi pelaksanaan operasi Tinombala yang masih berlangsung tak hanya itu kedatanganya juga untuk memberikan motifasi keseluruh pasukan yang terlibat dalam operasi Tinombala.

Kepala BNPT Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan selain melakukan pertemuan dan diskusi secara tertutup terkait operasi Tinombala pihak BNPT juga telah menawarkan dukunganya dalam menangani kasus terorisme kelompok santoso maupun jaringan radikal yang ada di Poso.

Menurut Tito operasi Tinombala yang digelar kurang lebih 3 Bulan ini sejauh ini telah didukung strategi operasi yang bagus dari penempatan sektor pos maupun dukungan dari ribuan Personil, TNI, Polri Tito juga mengatakan jika pasukan Tinombala telah banyak mengamankan barang bukti senjata maupun logisitik bahkan beberapa anak buah Santoso juga berhasil ditangkap hidup dan tewas sehingga membuat kelompok Santoso saat ini sudah berkurang dan terdesak.

Meskipun kelompok Santoso sudah terkepung dipegunungan Lembah Napu, namun saat ini kelompok teroris Santoso masih terus menebar aksinya baik menampakan diri diperkampungan warga maupaun melalui video rekaman pihak TNI, Polri menegaskan akan Secepatnya menangkap hidup maupun mati gembong teroris Santoso.  (ry)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 10, 2016 08:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.