Kesal Didesak Terus Minta Kawin, Akhirnya Lelaki Itu Membunuh Kekasihnya

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 15, 2017 23:14

Kesal Didesak Terus Minta Kawin, Akhirnya Lelaki Itu Membunuh Kekasihnya

MCB.Com (Gorontalo) – Satuan Reserse Polsek Tibawa, Kabupaten Gorontalo menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap salah seorang wanita yang dilakukan oleh kekasih korban sendiri.

Untuk kelengkapan berkas penyidikan kasus pembunuhan,  aparat Polsek Tibawa, Kabupaten Gorontalo, melaksanakan reka ulang ditiga lokasi, masing-masing; penginapan, area perkebunan warga yang menjadi lokasi kejadian pembunuhan, serta terminal.

Kapolsek Tibawa, Iptu Harisno Pakaja.

Dalam reka ulang ini, pelaku yang tidak lain adalah kekasih korban, memperagakan 40 adegan. Salah satu adegan memperlihatkan kejadian saat pelaku menghabisi nyawa korban dan membuang jasad korban di parit di area perkebunan warga.

Sebelumnya, dari penyelidikan kasus ini,  terungkap motif pembunuhan terhadap korban. Niat pelaku membunuh kekasihnya sendiri diduga dilatar belakangi hubungan asmara. Keduanya awalnya berencana menikah, namun rencana tersebut tak kunjung  terealisasi, hingga antara korban dan pelaku terlibat cekcok.

Kesal dengan ulah korban yang terus mendesak untuk segera menikah, pelaku  akhirnya  nekad menghabisi nyawa korban. Usai membunuh sang kekasih, pelaku kemudian mengemasi barangnya dari penginapan dan berencana melarikan diri, namun pelaku akhirnya tertangkap di Kabupaten Pohuwato.

“Dalam pelaksanaan rekonstruksi, ada 44 adegan yang dimulai dari Penginapan Rukun, kemudian berjalan ke TKP, kemudian sampai jembatan. Setelah rekonstruksi, kami langsung mengamankan kembali tersangkanya, untuk penahanan,” ungkap Kapolsek Tibawa, Iptu Harisno Pakaja.

Untuk menjerat pelaku kata Harisno Pakaja, polisi menggunakan pasal berlapis yakni pasal pembunuhan berencana dengan ancaman pidana maksimal dua puluh tahun penjara.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 15, 2017 23:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.