Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo: Anggaran Untuk Tahun 2018 Harus Jelas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 1, 2017 04:18

Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo: Anggaran Untuk Tahun 2018 Harus Jelas

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Pemerintah daerah bersama DPRD Kota Gorontalo kembali melakukan Rapat Badan Anggaran (Banggar) terkait lanjutan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kota Gorontalo tahun 2018. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Sekertaris Derah Kota Gorontalo dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, serta stakholder lainnya.

Rapat pembahasan kali ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke di ruang sidang DPRD Kota Gorontalo, Selasa (31/10).  Ketua Komisi C Hais Nusi banyak mempertanyakan berbagai usulan yang disampaikan dinas terkait. Banyak anggaran besar yang menurut Ketua Komisi C tersebut tidak terlalu penting peruntukannya.

“Kalau mengusulkan anggaran harus jelas dan semua harus menyentuh kepentingan masyarakat. Jangan ada bangunan-bangunan yang tidak perlu justru diprioritaskan, seperti bangunan asrama putri di luar daerah. Sementara masih banyak kantor-kantor kita di Kota Gorontalo masih perlu pembenahan, kenapa tidak diprioritaskan?” tanya Hais Nusi.

Ia berharap, jangan sampai ada anggaran yang salah peruntukannya. Bahkan kata Hais, ada beberapa temuan dari pihak tertentu yang disinyalir telah meminta uang dari kontraktor. “Ini tidak dibenarkan. Oleh sebab itu ketika terjadi persoalan, maka segala urusan tender dan lain sebagainya tidak akan berjalan mulus, karena sudah menyetor pada yang bersangkutan,” ungkap Hais dengan gaya khasnya yang berapi-api.

Hais juga mempertanyakan soal penataan simpang lima Andalas. Apakah sudah seharusnya dianggarkan atau belum? Mengingat masih banyak program prioritas yang harus diutamakan selain penataan simpang lima tersebut.(01-17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 1, 2017 04:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.