Ketua TP-PKK: Ikan Sumber Protein Hewani Gizi Tinggi  

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 19, 2017 17:43

Ketua TP-PKK: Ikan Sumber Protein Hewani Gizi Tinggi  

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Ikan sebagai sumber protein hewani memiliki kandungan gizi yang tinggi  yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan. Dengan mengkonsumsi ikan, akan terwujud sumberdaya manusia yang bermentalitas unggul, melalui pemenuhan sumber pangan hewani.

Demikian disampaiakan Ketua TP-PKK Kota Gorontalo, Jusmiaty Kiayi Demak pada acara lomba masak serba ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Gorontalo bekerjasama dengan TP-PKK Kota Gorontalo di Aula SMK Negeri 2 Gorontalo.

Jusmiati menguraikan, salah satu komponen dari 4 sehat 5 sempurna, yakni, asupan gizi dari ikan sangat dibutuhkan. Ikan merupakan sumber protein bergizi tinggi, mengandung omega 3 dan 6 yang dibutuhkan dalam pertumbuhan otak khususnya anak balita.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kampanye gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) dan forum peningkatan konsumsi ikan (forikan) yang diluncurkan pertama kali oleh Presiden RI pada tahun 2014. Tujuannya, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat, sehat, dan cerdas.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Gorontalo, Fitri Bagu mengatakan, kegiatan lomba masak serba ikan ini  diharapkan dapat mendorong kreatifitas para ibu-ibu untuk terus berkreasi menciptakan menu baru yang inovatif.

Disamping itu kata Fitri, dapat menyebarluaskan informasi menu makanan berbahan baku ikan kepada masyarakat sehingga minat konsumsi ikan semakin meningkat.

Adapun pemenang lomba masak serba ikan: Juara I diraih Kecamatan Dumbo Raya, Juara II Kecamatan Kota Timur, dan dan Juara III Kecamatan Kota Selatan.* (01/02/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 19, 2017 17:43
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.