Korem 061 Surya Kencana Gelar Babinsa Award 2018

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 13, 2018 21:34

Korem 061 Surya Kencana Gelar Babinsa Award 2018

MCB.Com (Bogor) – KOREM 061 Surya Kencana (SK) kali pertama menggelar Babinsa Award Sabtu malam (12/05) di Mess Korem 061 SK Jl. Padjajaran Bogor.  Pemberian Babinsa Award tersebut merupakan apresiasi kepada para anggota TNI-Polri yang secara tulus dan penuh tanggungjawab melayanai serta mengayomi masyarakat.

Danrem 061/SK Kol. Inf. Mohammad Hasan, SH mengatakan, peran Babinsa menjadi ujung tombak TNI di masyarakat. Mereka mengawasi dan mengayomi masyarakat di wilayah Korem 061/SK,  Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pelabuhan Ratu.

Melihat beratnya tugas mereka, Korem 061 Surya Kancana mengapresiasi para personil yang bertugas dengan menggelar lomba foto dan video tentang kehidupan Babinsa dengan tema, Babinsa Bela Negara yang finalnya disampaikan dalam Babinsa Award 2018 dengan kriteria penilaian yang objeknya meliputi; kegiatan Babinsa dalam penanganan bencana, ketahanan pangan, keagamaan, serta pendidikan.

“Sinergitas TNI–Polri dalam acara Babinsa Award tidak hanya mengapresiasi Babinsa di Teritotial Korem 061/SK, akan tetapi juga mengapresiasi Babin Kamtibmas yang memiliki peran dan fungsi yang sama sebagai pengayom masyarakat,” ujar Kasrem 061/SK Letkol Kav. Eko Saptono.

Lomba ini, sambungnya, dibuka untuk umum. Penilainnya akan melibatkan internal TNI dan eksternal, mulai dari ahli media, wartawan, serta pewarta foto.

Senada dengan Danrem dan Kasrem, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka juga mengapresiasi kegiatan Babinsa Award 2018 yang baru kali pertama diadakan di lingkungan Korem 061/SK. Sinergitas TNI-Polri semakin solid dan kompak serta harmonis menjalankan tupoksinya yang tercermin dalam Babinsa Awrad 2018 pungkasnya

IMO-Indonesia Mengapresiasi Babinsa Award 2018.

Kegiatan Award dalam konteks mengapresiasi kinerja Babinsa Korem 061/SK dan Babin Kamtibmas dengan melibatkan masyarakat pers dalam pelaksanaanya tentu saja mendapatkan point tersendiri dari IMO-Indonesia selaku Organisasi Badan Usaha Media Online Tanah Air.

Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail mengucapkan, terimaksih mewakili masyarakat pers serta Industri Pers Media Online Tanah Air.

“Kiranya hal tersebut menjadi sinergitas yang positif yang perlu ditingkatkan. Fhoto dan video pendek karya jurnalis dari berbagai media yang terlibat dalam ajang tersebut, tidak hanya menampilkan sebuah gambar, tapi satu moment yang dapat dibaca dan dilihat sebagai satu rangkaian cerita pengabdian dan dedikasi dari Babinsa dan Babin Kamtibmas,” ujar Yakub.

Menurut Takub, acara yang digagas oleh Danrem 061/SK dan Jurnalis di lingkungan Korem 061/SK,  layak dijadikan acara nasional dengan menambah beberapa segmen sebagai kriteria.

“IMO-Indonesia berharap acara seperti ini dapat dipertahankan dan  berlangsung setiap tahunnya di Korem 061/SK dengan menjadikannya sebagai sebuah pembinaan kepada Anggota Babinsa di Korem 061/SK,” pungkasnya.(01/IMO)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 13, 2018 21:34
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.