KPU Kota Gorontalo: Jumlah TPS Untuk Pileg 2019 Sebanyak 544

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 7, 2018 23:03

KPU Kota Gorontalo: Jumlah TPS Untuk Pileg 2019 Sebanyak 544

MCB.Com (Gorontalo) – Meski terfokus pada pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Gorontalo tahun 2018, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo melaksanakan tahapan persiapan Pemilihan Umum 2019, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Anggota KPU Kota Gorontalo Devisi Perencanaan dan Data, Sukrin Saleh Taib menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan angka pasti jumlah TPS yang diperlukan untuk Pemilu Legislatif 2019. Jumlahnya mencapai 544 TPS, dengan jumlah pemilih per TPS sebanyak 250 orang.

Menurut Sukrin, jumlah TPS Pileg tersebut meningkat dibanding TPS pada pelaksanan pemilihan walikota dan wakil walikota yang jumlahnya hanya sebanyak 254 TPS.

Dengan adanya penambahan TPS pada Pileg nanti kata Sukrin, KPU Kota Gorontalo akan merekrut lebih banyak KPPS.

“Jadi untuk kesiapan logistik sekarang, KPU sudah mengumumkan pemenangnya. Jadi untuk surat suara itu kita akan melakukan pengecekan di Makasar, kemudian untuk kronogram itu di KudusJ jadi sekarang ini kita lakukan proses falidasi dulu, sebelum proses diserahkan ke KPU,” terang Sukrin.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo menargetkan, jumlah partisipasi pemilih pada pelaksanaan pilwako tanggal 27 Juni 2018 mendatang, akan meningkat dengan capaian diatas 80 persen.(01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 7, 2018 23:03
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.