KPU Kota Gorontalo Mulai Sosialisasikan Pilwako 2018

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 28, 2017 21:42

KPU Kota Gorontalo Mulai Sosialisasikan Pilwako 2018

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mulai mempersiapkan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Gorontalo yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang.

Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba mengatakan, sosialisasi ini menjadi tahap awal yang bertujuan agar pemangku kepentingan yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan walikota (Pilwako) tahun 2018 bisa memahami proses tahapan pilkada seperti pemutakhiran data pemilih, pencalonan, kampanye para calon, hingga kesiapan teknis penyelenggara pemilu, baik saat hari “H” pilwako maupun setelah pelaksanaa pilwako.

Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba .

“Saya berharap bahwa sosialisasi awal ini menjadi awal yang baik, karena pilkada ini adalah pesta rakyat. KPU sebagai penyelenggara tidak bisa melakukan tugas ini sendiri, tentunya membutuhkan bantuan dari semua pihak, dalam hal ini pemangku kepentingan yang tentunya terlibat dalam proses pelaksanaan tahapan pilkada,” jelas La Aba

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPU Provinsi Gorontalo Muhamammad N Tuli. Menurut Muhammad, kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tidak hanya ditentukan oleh penyelenggara pemilu, tetapi semua komponen, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda  dan partai politik.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Muhamammad N Tuli. 

“Untuk itu  KPU meminta partisipasi dan kerja sama seluruh kalangan masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pilwako tahun 2018 nanti,” kata Muhammad N. TUli.* (01-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 28, 2017 21:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.