Beranda Gorontalo Hindari Pungli Di Jalan Raya, Satlantas Polres Gorontalo Kota Terapkan e-Tilang   

Hindari Pungli Di Jalan Raya, Satlantas Polres Gorontalo Kota Terapkan e-Tilang   

7

Satlantas Polres Gorontalo Kota resmi meluncurkan dan menerapkan sistem e-Tilang terhadap pelanggaran lalu lintas. Satlantas Polres Gorontalo Kota menilai, e-Tilang menjadi awal untuk menghindari praktek pungutan liar (Pungli).

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Kasatlantas Polres Gorontalo Kota Ajun Komisaris Polisi Ronny Barli Ibrahim mengungkapkan, berbagai cara ditempuh untuk memberikan kesadaran berlalu lintas kepada pengendara, termasuk memberikan kemudahan terhadap para pelanggar jika dikenakan sanksi tilang.

Ronny Barli Ibrahim mengatakan,  kemudahan tersebut berupa peluncuran program e-Tilang yang merupakan aplikasi pembayaran denda tilang yang sudah ditentukan secara transparan.  Para pengendara bisa langsung membayar denda di Bank-bank yang telah ditentukan.

Satlantas Polres Gorontalo Kota terapkan sistem e-Tilang.

Menurut Ronny Barli Ibrahim, program tilang elektronik merupakan program Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Hal ini menjadi langkah awal mengurangi praktek pungli yang dilakukan oknum petugas.

Tidak hanya itu, selain meminimalisir praktek pungli kata Ronny Barli Ibrahim, e-Tilang juga bisa menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, dengan memberikan efek jera dan denda maksimal terhadap pelanggar berlalu lintas.

“Program e-Tilang diharapkan dapat berjalan lancar sehingga mampu meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya,” ungkap Ronny Barli Ibrahim.* (01-Ferd)