Beranda Gorontalo KPU Kota Gorontalo Telah Verifikasi Faktual Perindo dan PSI

KPU Kota Gorontalo Telah Verifikasi Faktual Perindo dan PSI

48

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Setelah melakukan verifikasi faktual  terhadap dua partai politik calon peserta Pemilu Legislatif 2019, yakni Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo melaksanakan tahapan berikutnya berupa penyampaian berita acara hasil verifikasi faktual.

Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba menjelaskan, dari hasil verifikasi faktual, Partai Perindo diharuskan melakukan perbaikan terutama menyangkut kepengurusan dan keanggotaan. Sedangkan PSI Kota Gorontalo dinyatakan sudah cukup memenuhi syarat.

“PSI tentu sudah memenuhi syarat, tetapi tidak berarti bahwa partai PSI juga tidak siap untuk menghadapi pemilu. Saya kira kalau partai politik sudah memenuhi syarat tentu ada namanya penyusunan berita acara. Insya Allah akan kami lakukan juga untuk kemudian disampaikan dalam rangka persiapan penetapan partai politik yang lolos peserta pemilu yang di tetapkan oleh KPRI, Insya Allah akn ditetapkan tanggal 17 Februari,” jelas La Aba.

Sebelumnya, La Aba menjelaskan, pihaknya sudah selesai melakukan verifikasi faktual untuk dua partai lainnya yaitu Partai Berkarya dan Partai Garuda. Khusus untuk 10 Parpol yang sudah memiliki  kursi di DPR RI hasil pemilu 2014, tak lagi dilakukan verifikasi faktual.* (01/03)