KPU Provinsi Gorontalo Janji Akan Segera Ganti Kertas Suara Rusak

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 2, 2017 21:02

KPU Provinsi Gorontalo Janji Akan Segera Ganti Kertas Suara Rusak

MCB.COM (Gorontalo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menyebutkan, total jumlah surat suara yang diterima mencapai 7 ratus 91 ribu 129 lembar. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tambahan 2, 5 persen setiap TPS di kabupaten dan kota.

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Selvi Katili, saat melakukan pemantauan penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU kabupaten dan kota di Gorontalo, proses persiapan logistik pilkada berjalan lancer.

Meski ditemukan surat suara yang rusak kata Selvi, KPU Provinsi Gorontalo akan mengkoordinasikan secepatnya dengan pihak perusahaan untuk menggantikan surat suara yang baru.

Menurut Selvi Katili, total jumlah surat suara yang diterima dari perusahaan pencetakan mencapai 7 ratus 91 ribu 129 lembar. Jumlah ini disesuaikan dengan daftar pemilih tetap di Provinsi Gorontalo.

Dikatakan, untuk setiap TPS di kabupaten dan kota mendapatkan tambahan surat suara sebanyak 2, 5 persen. Jumlah surat suara tersebut juga sudah termasuk surat suara untuk pemilih disabilitas.

Sedangkan untuk segel dan tinta kata Selvi, sementara diproses. “Insya Allah dalam waktu beberapa hari kedepan sudah tiba di Gorontalo,” tandasnya. (MCB.01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 2, 2017 21:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.