Beranda Gorontalo La Aba: Peserta Pilwako Komitmen Wujudkan Pilkada Aman Dan Damai 

La Aba: Peserta Pilwako Komitmen Wujudkan Pilkada Aman Dan Damai 

11

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Setelah Bawaslu baru-baru ini menyelenggarakan deklarasi anti politik uang, selanjutnya  giliran Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo mengadakan deklarasi pilkada damai.

Deklarasi pilkada damai ini dilaksanakan dengan harapan semua pasangan calon kepala daerah peserta pilwako mampu menjalankan komitmen demi suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak.  Namun, deklarasi kali ini tidak  dihadiri salah satu pasangan calon kepala daerah.

Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba mengaku, pihaknya sudah mengundang semua pasangan calon agar hadir dalam deklarasi pilkada damai. Bagi yang tidak memenuhi undangan, tidak ada sanksi yang diberikan. Berbeda jika pasangan calon tidak menghadiri tahapan debat calon.

“Kami menghimbau, kami berharap semua kegiatan KPU tolong diikuti karena pada prinsipnya kami siap melayani, tapi kalaupun itu setelah kami mengundang tapi beliau-beliau tidak hadir kami juga mau bikin apa, yang jelas dalam aturannya sangsinya seperti apa,” ujar La Aba

Sebelumnya, La Aba berharap, tiga pasangan calon kepala daerah yang menjadi peserta pilwako dapat memenuhi komitmen mewujudkan pilkada aman dan damai  sebagaimana yang tertuang dalam deklarasi pilkada damai.* (01/03)