Lestarikan Makanan Non Beras dan Gandum

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 28, 2016 12:55

Lestarikan Makanan Non Beras dan Gandum

MediaCerdasBangsa.Com—Yogyakarta PEMERINTAH sudah lama menggaungkan program diversifikasi pangan demi terjaganya ketahanan pangan.pemerintah juga menginginkan bangsa kita mandiri pangan dengan bahan bahan lokalaneka olahan makanan ini dari penampilannya sudah sangat menggugah selera. apalagi jika kita ketahui kemudian bila aneka jajanan ini adalah terbuat dari bahan non beras dan non gandum atau non terigu.

ini menunjukan bahwa dari bahan non beras dan non terigu pun dengan sentuhan teknologi ternyata kita bisa membuat anake makanan yang tidak saja menarik dilihat tetapi juga nikmat disantap.
Dan kesemua makanan yang berbahan dasar, sorgum, ubi ungu , dan bahan pangan lokal non beras lainnya ini adalah hasil olahan tangan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta –UNY. Aneka masakan ini kamis pagi digelar di auditorium uny dalam ajang pameran proyek akhir mahasiswa s satu dan d tiga pendidikan teknik boga angkatan tahun 2013 dengan tema pengembangan olahan makanan non beras dan non terigu.

Olahan ini menjadi bentuk nyata penguasaan mereka terhadap kompetensinya di bidang boga. ajang seperti ini dilaksanakan setiap tahun. diharapkan ke depan konsumsi pangan alternatif di luar beras dan terigu ini bisa menjadi gaya hidup. hingga akhirnya bisa mengurangi tingkat konsumsi beras demi tercapainya swasembada pangan. ( ha )

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 28, 2016 12:55
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.