Beranda Gorontalo Letkol TNI Inf. Allan Surya Lesmana:  Pembuatan 30 Jamban Oleh TMMD 102...

Letkol TNI Inf. Allan Surya Lesmana:  Pembuatan 30 Jamban Oleh TMMD 102 Tergolong Cepat

6

MCB.Com (Gorontalo) – Dansatgas TMMD 102, Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun Anggaran 2018, Wilayah Kodim 1304/Gorontalo memasukkan proyek pembuatan 30 jamban pada Program TMMD 102. Maksudnya agar masyarakat daerah terpencil memiliki rasa keadilan serta kesejahteraan hidup.

“Progam jambanisasi pada kegiatan TMMD 102 yang rencana target 30 jamban akan dibangun untuk masyarakat Desa Pangea, Kecamatan Wonosari. Masih 7 unit lagi yang akan dibuat oleh anggota Satgas TMMD 102,” terang Letkol Inf Allan Surya.

Pengerjaan ini kata Letkol Allan Surya, tergolong sangat cepat. Masyarakat Desa Pangea ikut serta membantu dalam pengerjaan 30 jamban ini. Program 30 jamban yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan TMMD 102.

Dikatakan, tujuan membuat jamban ini dimaksudkan untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan mengajarkan pola hidup sehat kepada masyarakat. “Jamban seharusnya dimiliki oleh setiap Kepala Keluarga (KK), namun keterbatasan ekonomi masyarakat menjadi faktor utama alasan tidak memiliki jamban,” tandasnya.***(01/02/TIM)