Mamasa Memiliki Obyek Wisata Andalan Yakni Air Terjun Liawan.

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 11, 2017 15:47

Mamasa Memiliki  Obyek Wisata Andalan Yakni  Air Terjun Liawan.

Pintu gerbang utama menuju lokasi air terjun Liawan

MCB.Com (Mamuju-Sulawesi Barat) Air terjun Liawan di Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, menjadi salah satu objek wisata pilihan  bagi wisatawan yang berkunjung ke mamasa.

Keberadaan air terjun liawan didorong menjadi salah satu objek wisata utama kabupaten mamasa.  Dalam mendulang pad dari sektor pariwisata. Untuk itu beberapa fasilitas penunjang wisata telah dibangun di tempat ini agar lebih menarik animo wisatawan. Dengan mengeluarkan biaya retribusi sebesar Rp.5000,- untuk anak – anak dan Rp.7.000,- bagi orang dewasa  pengunjung dapat menikmati keindahan wisata air terjun liawan  sekaligus merasakan kesejukan airnya.

Selain itu  kondisi alam yang masih alami dan hawa sejuk daerah ini  dinilai cocok bagi yang ingin melepaskan lelah dari penat rutinitas sehari – hari.  Sementara di beberapa titik dalam areal wisata ini, telah tersedia sejumlah villa yang disewakan  bagi pengunjung yang ingin menginap. Lokasi wisata air terjun liawan sering pula dijadikan tempat kegiatan outbound pelajar dan mahasiswa ataupun instansi, utamanya pada akhir pekan.

Tempat peristirahatan Lokasi air terjun Liawan

Keberadaan Bandara Sumarorong yang hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi, sangat membantu promosi air terjun Liawan sebagai salah satu objek pariwisata andalan Kabupaten Mamasa. Tidak seperti objek wisata air terjun pada umumnya yang jauh dari pemukiman warga  lokasi air terjun liawan berada di sekitar pemukiman penduduk dan hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari jalan poros Mamasa – Polewali sehingga mudah diakses.

Pemerintah Kabupaten Mamasa  kini terus mengembangkan, membenahi  dan mendata sejumlah objek wisata yang ada, sebagai upaya pembangunan sektor pariwisata yang diharapkan memberi andil signifikan bagi pendapatan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.(foxy-rez)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 11, 2017 15:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.