Beranda NTT Aksi Heroik Anggota TNI Menyelamatan Operator Eskavator yang terjebak Banjir Bandang

Aksi Heroik Anggota TNI Menyelamatan Operator Eskavator yang terjebak Banjir Bandang

35

MCB.Com (Kupang-NTT) Sebuah aksi heroik  terjadi di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  baru-baru ini,  dua orang anggota tni penjaga perbatasan dari Yonif 742, berhasil menyelamatkan nyawa seorang operator alat berat yang terjebak banjir bandang .

Dua Anggota TNI Yonif 472 berupaya menyelamatkan operator yang terjebak banjir bandang

Proses penyelamatan berlangsung menegangkan, sebab kondisi banjir yang sangat besar.  Setelah melalui perjuangan hampir setengah jam, sang operator akhirnya bisa diselamatkan.Aksi heroik upaya penyelamatan seorang operator exafator yang terjebak banjir bandang  di Kabuten Malaka ini diperoleh dari Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Inf Fuad Suparlin.

Dua prajurit TNI dari Kesatuan Yonif 472 yang bertugas di pos perbatasan Motamasin, tengah berupaya menyelamatkan sang operator eskafator, dari kepungan arus banjir  yang deras.Anggota TNI ini memanjat melalui moncong alat berat lainnya yang berada pinggiran sungai. Kedua prajurit yaitu Serda Bayu Asmara Putra Dewa Dan Prada  Rahmat Nur . Keduanya terus berusaha meranggkak mendekati  eskafator yang terjabak banjir guna mengeluarkan sang operator  dari kendaraan berat tersebut.

Upaya penyelamatan terlihat cukup menegangkan  karena kondisi di lokasi kejadian mulai gelap menjelang malam. Selain itu upaya penyelamatan yang terbilang nekat ini lakukan dalam konidisi posisi eskafator  yang terus bergeser akibat terpaan banjir yang membesar.Setelah melalui perjuangan hampir setengah jam, sang operator eskafator  dari perusahan PT.BRANTAS ini akhirnya bisa diselamatkan. Kejadian yang nyaris merenggut nyawa sang operator eskafator tersebut, terjadi hari jumat 5 Mei 2017  , saat banjir datang tiba-tiba. Sang operator tengah melakukan aktifitas pembangunan dinding salah satu sungai di Wilayah Motamasin Provinsi NTT (fox-Josh).