Beranda Gorontalo Mantan Ketua KPK Hadiri Forum Dialog Keluarga Besar Muhamadiyah

Mantan Ketua KPK Hadiri Forum Dialog Keluarga Besar Muhamadiyah

6

MCB.Com (Gorontalo) – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Busyro Muqoddas menghadiri forum dialog keluarga besar Muhamadiyah. Selama berada di Gorontalo, Busyro Muqoddas memanfaatkan waktunya untuk  bertatap muka dengan keluarga besar Muhamadiyah.

Pada kesempatan tersebut, Busyro Muqoddas membagikan ilmunya terkait merawat komitmen keumatan dan kebangsaan. Menurut Busyro, merawat komitmen keumatan dan kebangsaan adalah merupakan perwujudan dan refleksi semata dari kondisi jiwa yang tenang yang diraih  melalui penitian dan pendakian spiritual sesuai jalan yang benar.

Dengan demikian kata Busyro, Al-Quran dan As-Sunnah menjadi dua kekuatan untuk membangun dan merawat komitmen keumatan dan kebangsaan.

“Muhamadiyah sebagai salah satu arus utama pilar dan kekuatan demokrasi sangat kompeten  dengan kapasitas budaya dan tradisi organisasinya yang selama ini ditunjukkan dengan etos amal ilmiah dan ilmu amaliah yang mencerahkan bangsa,” ujar Busyro.

Mantan ketua KPK ini menambahkan, Muhamadiyah harus menjadi organisasi yang solid dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan umat di daerah ini.* (01/Ferd)