Marten Taha: Penguatan Karakter poros utama perbaikan pendidikan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 16, 2017 02:01

Marten Taha: Penguatan Karakter poros utama perbaikan pendidikan

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Peningkatan mutu pendidikan Kota Gorontalo terus berjalan. Berbagai kegiatan dilakukan guna menunjang peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo menggelar Seminar Pembinaan Karakter Menuju Generasi Emas 2045. Acara yang dihadiri 1.600 guru sebagai peserta seminar, dibuka oleh Walikota Marten Taha.

Menurut Marten, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) merupakan poros utama perbaikan pendidikan nasional yang berkaitan erat dengan berbagai program prioritas pemerintah.

Lima nilai utama karakter yang menjadi prioritas pada PPK, yakni; Religius, Nasionalis, Mandiri, Integritas, dan Gotong Royong. Nilai ini tidak hanya menyasar para siswa, tetapi juga pada pendidik dan orang tua sebagai pendidik pertama.

Marten juga mendorong Kepala Sekolah dan guru, tidak sekedar ceramah di kelas, tetapi juga menjadi inspirator dan pendidik.

“Program PPK sudah diterapkan di seluruh sekolah. Baik PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Gorontalo. Ini bukan berbasis kelas, tapi berbasis lingkungan,” jelas Marten. * (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 16, 2017 02:01
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.