Maspa Matulangi : ASN Harus Memahami Tupoksi Masing-masing

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 13, 2016 15:21

Maspa Matulangi : ASN Harus Memahami Tupoksi Masing-masing

MCB.COM (Gorontalo) – KPU Kabupaten Pohuwato melaksanakan kegiatan berupa pembinaan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan peningkatan kapasitas penyelenggara pemilu di lingkungan Sekretariat Kabupaten Pohuwato. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pohuwato, serta beberapa pejabat eselon di lingkungan KPU provinsi dan Kabupaten Pohuwato.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Maspa Mantulangi dalam arahannya mengatakan, setiap penyelenggara pemilu dituntut untuk bekerja keras. “Kita harus memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sering terjadi adalah ketika pekerjaan orang lain, kita tidak mau bercampur baur dalam pekerjaan tersebut. Kalau kita hanya hanya bekerja dalam tufoksi kita saja, kita akan dilampau oleh orang-orang yang memang betul-betul ingin bekerja. Keberhasilan KPU juga tidak lain karena dukungan dari sekertariat yang memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU,” urai Maspa.

Sementara itu Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Ardin Danial mengatakan, keberhasilan seseorang ditentukan oleh disiplin ASN itu sendiri. “Kita juga punya keinginan untuk berhasil, akan tetapi kita tidak suka dengan disiplin maka kita tidak akan pernah berhasil dan itulah kelemahan kita. Disiplin masuk kantor, disiplin keluar kantor dan disiplin kerja. Disiplin dalam mematuhi berbagai peraturan dan ketentuan yang ada baik dalam posisi kita sebagai ASN maupun posisi kita sebagai anggota masyarakat,” ujar Ardin.

Menurut Ardin, ASN harus memiliki dedikasi dalam pengabdian. Untuk menjadi orang yang berhasil harus mempunyai tingkat dedikasi yang tinggi. Dikatakan, ASN juga diminta memiliki inisinatif. Maksudnya tidak menunggu perintah atasan dalam melaksanakan tugas. ASN sudah tahu mana yang menjadi tugas dan fungsi pokok masing-masing.

Kata Ardin, ASN harus menumbuhkan rasa solidaritas. Artinya ASN mempunyai rasa kesetiakawanan, persatuan, kebersamaan, dan persaudaraan. KPU adalah satu keluarga besar. Jadi saling bekerja sama dan saling membantu.

Disamping itu kata Ardin, ASN memiliki inovasi. Maksudnya adalah mampu menciptakan sesuatu yang baru, bukan berarti penemuan yang baru, akan tetapi memberikan sentuhan pada apa yang sudah ada itu termasuk inovasi. (www.kpu-gorontaloprov.go.id)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 13, 2016 15:21
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.