Masyarakat Molawahu Tolak Pembangunan PLTS

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 16, 2017 01:40

Masyarakat Molawahu Tolak Pembangunan PLTS

MCB.Com (Gorontalo) – Sekelompok masyarakat mengatasnamakan warga Desa Molowahu menolak tegas rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Pro kontra pembangunan PLTS di Desa Molowahu, Kcematan Tibawa terjadi. Sekelompok warga dan gabungan  mahasiswa Universitas Gorontalo berunjukrasa. Mereka menyampaikan aspirasi terkait penolakan terhadap pembangunan PLTS.

Para demonstran menilai, pembangunan PLTS di lahan Hak Guna Usaha (HGU), akan menghilangkan mata pencaharian para petani Desa Molowahu yang selama ini menggarap lahan tersebut. Pengunjukrasa mendesak pemerintah daerah menunda pembangunan PLTS.

Kepala Desa Molowahu, Taufikul Rahman.

Sementara itu, Kepala Desa Molowahu, Taufikul Rahman memberikan klarifikasi terkait aksi demo tersebut. Ia membantah  aksi unjukrasa  tersebut murni  dilakukan oleh warganya sendiri. sepengetahuannya, justru warga Desa Molowahu sangat mendukung pembangunan PLTS mengingat pembangunan PLTS memiliki dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

“Itu adalah oknum-oknum yang mengatas-namakan warga melalui mahasiwa. Bukan warga kami, karena warga Desa Molowahu sangat mendukung,” jelas Taufikul Rahman.

Ia menambahkan,  persoalan  yang selama ini menjadi tuntutan warga desa adalah  terkait kepastian pelepasan lahan seluas 25 hektare yang telah disepakati akan diserahkan pihak HGU kepada para penggarap.

Dengan demikian kata Taufikul Rahman, aksi demo tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan pembangunan PLTS.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 16, 2017 01:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.