Meidy Runtunuwu: Mendirikan Media Harus Sabar dan Serius

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 2, 2016 15:09

Meidy Runtunuwu: Mendirikan Media Harus Sabar dan Serius

Story Highlights

  • Pemred MCB Group : Meidy Runtunuwu sedang memberikan sambutan pengantar pada pengresmian kantor MCB Group

Related Articles

MediaCerdasBangsa.Com (Gorontalo) – Wanita itu berdiri santai di depan para undangan seiring dengan tiang mic microphone berada di hadapannya. Kata-katanya terangkai dalam beberapa kalimat terukir indah. Parasnya yang cantik nan menawan dan berwibawa membuat para undangan terperangah melihatnya.

Adalah Meidy Runtunuwu, Pemimpin Redaksi Media Cerdas Bangsa Group. Dia sedang memberikan sambuatan sebagai pengantar kata pada acara pengresmian Kantor Media Cerdas Bangsa (MCB) Group, bertempat di Lantai Dua Kompleks Pertokoan Murni. Wakil Gubernur, Idris Rahim dan Walikota Gorontalo, Marten Taha terkesimak mendengar penjelasan ibu dari empat anak ini tentang berdirinya Media Publik.

4 serangkai

“Sebenarnya Media Publik telah berdiri sejak tahun 2006. Lokasinyapun sama—Lantai satu Pertokoan Murni. Jatuh bangun Media Publik merupakan catatan besar dalam kalender kehidupan saya. Dan semua itu hanyalah sejarah yang perlu diingat dan kenang, sehingga menjadi guru besar bagi saya dalam menata kehidupan agar media ini tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya penuh kelembutan.

Istri dari Wartawan TVRI Gorontalo—Ferdy Sanggor ini menguraikan, Media Publik berawal dari Tabloid yang terbit mingguan. Seiring berjalannya waktu, berkembang menjadi Majalah Publik dan beralih Koran Harian Publik. Tak disangka koran yang terbit harian terpaksa tutup. “Ceritanya panjang—tak perlu diuraikan secara detail,” papar Penulis Buku Naratif ini dihadapan undangan.

Kini peraih penghargaan dari PT. Mitra Pembelajaran ini telah mendirikan Media Cerdas Bangsa (MCB) Group yang membawahi, Radio Kharisma Radio 90.0 FM, Media Online  www.mediacerdasbangsa.com, Media Publik yang berbentuk majalah, dan Media Online www.mediapublik.press

Intinya, pemilik Media Cerdas Bangsa (MCB) Group ini mengatakan, mendirikan media harus sabar, serius dan jangan setengah hati. Bantuan moril, serta suport teman-teman untuk membangun media ini sangat dibutuhkan. Dan Alhamdulillah, Adhar Mandriko salah satu yang selalu memberikan masukan dan penyemangat terhadap hidupnya sebuah media.

“Saya hanya bisa belajar dari perjalanan kehidupan yang saya lalui. Pengalaman adalah guru besar bagi saya,” tandas Meidy seraya memohon kesediaan Wakil Gubernur Gorontalo untuk mengresmikan Kantor MCB Group. (Leonardo)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 2, 2016 15:09
Write a comment

1 Comment

  1. Sujani April 19, 17:48

    Hidup ini tidak hanya sekedar bersabar… tapi harus tabah

Only registered users can comment.