Beranda Regional Melawan Petugas Saat Akan Ditangkap,Resedivis Spesialis Pembobol Rumah Ditembak Polisi

Melawan Petugas Saat Akan Ditangkap,Resedivis Spesialis Pembobol Rumah Ditembak Polisi

8
Jpeg

MediaCerdasBangsa.Com (Sulteng-Pasangkayu) Tim buser polres Matra berhasil melumpuhkan dan menangkap seorang rampok lintas provinsi atas nama Herman alias Sakire di kabupaten Sigi Sulteng akhir pekan kemarin.

Herman sudah lama diincar oleh tim buser polres Matra atas beberapa kejahatannya di kabupaten paling utara Sulbar ini. Ia juga menjadi DPO dibeberapa jajaran polres lainnya, seperti polres Donggala, polresa Palu, serta jajaran polda Sulteng.

” Ia sering melakukan rampok di Matra, dengan membongkar rumah, begitu pula dibeberapa kabupaten lainnya, dan akhirnya kami berhasil melumpuhkannya” terang Kasat Reskrim Polres Matra AKP. Bob Ilham Halomoan Harahap, kemarin.

Saat akan dibekuk, Herman melakukan perlawanan dengan mencoba menikam petugas menggunakan badik, atas hal tersebut petugas kemudian menghadiahinya timah panas di betis dan paha sebelah kiri, Ia pun tak mampu berkutik lagi.

Herman kini terbaring lemas di RSUD Ako. Atas kejahatan yang dilakukannya Ia bakal dijerat pasal 364 KHUP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Herman sendiri, memang sudah tidak asing bagi sel tahanan polres Matra, sebab sebelumnya ia sudah pernah ditahan atas kasus serupa namun berhasil meloloskan diri. Konon menurut tim buser yang membekuk residivis ini, Herman termasuk rampok yang memilki ilmu ghaib dan ilmu kebal, sehingga sering mampu menghindari kejaran petugas. (joni)