Beranda Gorontalo Membangun Koperasi Sukses Ditengah Pandemic Covid-19

Membangun Koperasi Sukses Ditengah Pandemic Covid-19

16

MCB.Com (Gorontalo) – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UKM Kota Gorontalo concern untuk membangun Koperasi di wilayah kerjanya dengan mengadakan berbagai pelatihan dan pada kesempatan ini kembali diadakan Diklat Koperasi Berbasis IT Kota Gorontalo.

Melalui diklat ini diharapkan ada output yang signifikan bagi gerakan koperasi untuk secara perlahan namun pasti bertumbuh dan berkembang.

Pada Diklat tersebut Ketua KSU Mekar Jaya Indonesia Bapak Nur Hasan, SE.,M.Si didaulat sebagai salah satu narasumber yang membawakan topik yang sangat menarik dan aktual saat ini yakni Membangun Koperasi Sukses di tengah Pandemi Covid-19. Beliau mengupas kualitas yang harus dibangun dan bagaimana cara membangun koperasi itulah yang menentukan keberhasilan sebuah koperasi.

Di sela-sela materi yang disampaikan Bapak Nur Hasan, SE.,M.Si juga memberi testimoni bagaimana ketika KSU Mekar Jaya Indonesia tetap eksis di tengah-tengah pandemi covid-19 dari awal hingga kini walau di awal sempat agak shock namun dengan cepat dapat di handle sehingga stabilitas tetap terjaga bahkan tidak merumahkan seorangpun karyawan sampai saat ini. Kalau KSU Mekar Jaya Indonesia bisa maka koperasi lainnya juga pasti bisa.

Saatnya koperasi bangkit karena sistem ekonomi koperasilah satu-satunya sistem ekonomi yang tidak akan terpengaruh oleh krisis apapun juga karena kekuatannya terletak pada orang-orang, pungkasnya mengakhiri sesi tanya jawab.***