Beranda Gorontalo RUMAH BANTUAN HUKUM INDONESIA (RBHI) Berjuang Bersama Masyarakat Pencari Keadilan

RUMAH BANTUAN HUKUM INDONESIA (RBHI) Berjuang Bersama Masyarakat Pencari Keadilan

248

Satu per satu perkara yang ditangani oleh RBHI berakhir dan membuahkan hasil yang baik dalam perjuangan para pencarian keadilan untuk mencari keadilan.
Sidang perkara galian C di Pengadilan Negeri Limboto, dengan terdakwa inisial HST Alias Hasan Suna Tantu Kamis 23/07/2020.
Agenda Sidang Putusan, Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Ahmad Samuar SH, serta didampingi dua anggota Mejelis Hakim Esther Siregar, S.H., M.H dan Muammar Maulis Kadafi, SH. MH. Sidang tersebut dihadiri pula oleh Penasehat Hukum Linson Mangapul Sitorus SH, dan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Limboto.
Menurut keterangan Penasehat Hukum, kepada awak media MCB, bahwa iya sangat puas dengan putusan bebas terhadap terdakwa yang telah dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim tersebut. Menurutnya putusan itu sudah sangat tepat; di tengah-tengah sulitnya para pencari keadilan berjuang untuk mencari keadilannya ternyata masih ada keadilan di negeri ini, pungkas Linson.
Lebih lanjut Penasehat Hukum Linson Mangapul Sitorus, SH menjelaskan agar masyarakat pencari keadilan jangan mudah menyerah dengan kondisi permasalahan hukum yang dihadapi, sehingga menjadi pasrah dan mengalir begitu saja. Justru kepasifan inilah yang semakin memperparah kondisi permasalahan hukum yang dihadapi menjadi semakin runyam., kenapa? Karena sudah membuat generalisasi terhadap adanya pengalaman traumatis dengan oknum aparat penegak hukum yang “mempermainkan” keadilan tanpa memikirkan sisi kemanusiaan terlebih lagi keadilan sosial bagi seluruh rakyat.
Linson Mangapul Sitorus, SH adalah Advokat pada RUMAH BANTUAN HUKUM INDONESIA (RBHI) yang berdomisili di Jalan Jeruk No. 40 Kel. Wumialo Kec. Kota Tengah Kota Gorontalo. Panggilan jiwanya untuk membantu dan berjuang bersama-sama masyarakat pencari keadilan; itulah sebabnya RBHI memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Semangat yang melandasi perjuangannya tercermin dalam bingkai mottonya “Perjuangan dan kerja keras demi tegaknya keadilan tidak akan menghianati hasil.” 23/07/2020