Menarik, Perpaduan Alat Musik Dan Lantunan Sholawat Nabi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 23, 2018 20:38

Menarik, Perpaduan Alat Musik Dan Lantunan Sholawat Nabi

MCB.Com (Gorontalo) – Indah dan menarik ketika mendengar perpaduan alat musik dengan lantunan sholawat Nabi dan latunan puji pujian kepada Allah SWT. Begitulah aktifitas para kaum lelaki di salah satu wilayah di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Ketua Majelis Nurul Anwar Provinsi Gorontalo, Nuzulan Ishak mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjadikan syiar Agama Islam menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi masyarakat secara luas, yakni dengan memadukan antara konsep Kebudayaan Gorontalo dengan seni musik.

Konsep ini sudah dilakukan secara turun temurun oleh para ulama dalam menyebarkan Islam di nusantara. Nuzulan Ishak menambahkan, dewasa ini generasi muda perlahan mengalami krisis ahlak, karena dipengaruhi budaya asing yang berpotensi menjauhkan mereka dari Agama.

Oleh karena itu, pendekatan seni, dengan kebudayaan Islam dilakukan untuk membuat mereka semakin mencintai agama islam.

“Kami membawanya dengan memadukan model Gorontalo serta Budaya Yaman sih. Sebenarnya dengan kasidah kami mengemasnya dalam bentuk syiar Islam agar hal ini bisa diterma dengan unsur seni, sehingga ini bisa membudaya lebih bisa diterima disemua kalangan” ujar Nuzulan.

Melalui kegiatan bernuansa keagamaan ini diharapkan generasi muda termotivasi dan kedepan tercipta SDM yang akan melakukan syiar agama islam melalui seni dan budaya.(01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 23, 2018 20:38
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.