Beranda Gorontalo Mulai 1 April 2018, Pengemudi Bentor Tidak Gunakan Helm Standar Akan Ditilang

Mulai 1 April 2018, Pengemudi Bentor Tidak Gunakan Helm Standar Akan Ditilang

7

MCB.Com (Gorontalo) – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota mulai mensosialisasikan aturan penggunaan helm standar bagi pengemudi bentor. Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi tempat keramaian yang biasanya menjadi tempat mangkal para pengemudi bentor.

Kasatlantas Polres Gorontalo Kota, AKP Dody Munandar menjelaskan, sosialisasi dilakukan dengan harapan para pengemudi bentor menyadari pentingnya penggunaan helm standar bagi keselamatan pengemudi kendaraan.

Dody menegaskan, setelah masa sosialisasi berakhir,  mulai 1 April 2018 mendatang akan dilaksanakn operasi penertiban, khusus untuk pengemudi bentor. Bagi pengemudi bentor yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm standar, akan dikenakan sanksi tilang.

“Dalam rangka Operasi Keselamatan Otanaha 2018 kami melaksanakan sosialisasi masalah penggunaan helm standar termasuk untuk abang-abang bentor kita mengingat di Gorontalo ini banyak pengendara bentor yang masih banyak dari mereka yang belum menggunakan helm standar, jadi salah satu sasaran kami dalam opersai keselamatan ini adalah mensosialisasikan kepada mereka agar selalu menggunakan helm standar,” terang Dody.

Selain penggunaan helm standar, jajaran Satlantas Polres Gorontalo Kota memastikan akan menindak pelanggaran lainnya yang biasanya dilakukan pengemudi bentor, seperti memuat penumpang lebih dari dua orang, bentor yang diparkir sembarangan, hingga kelengkapan surat kendaraan.* (01/03)