Beranda Sulawesi Tenggara Menyambut Perayaan Natal Tahun2019 Jemaat Gereja Betel Indonesia Pondok Daud Kendari...

Menyambut Perayaan Natal Tahun2019 Jemaat Gereja Betel Indonesia Pondok Daud Kendari Menggelar Aksi Social Dengan Membagikan Sembako Bagi Warga Yang Kurangberuntung seperti Pemulung, Penjual Bensin Eceran, Serta Warga Miskin Lainnya

53

MCB.com (Kendari) – Sulawesi Tenggara. Sebagai wujud kasih antar sesama dalam rangkaian menyambut  kelahiran Yesus Kristus, Jemaat Gereja Betel Indonesia Pondok Daud Kendari menggelar aksi sosial pembagian sembako bagi warga kurang beruntung di daerah ini, diantaranya para pemulung , penjual bensin eceran , penarik becak serta beberapa warga miskin lainnya. Menurut Gembala Sidang GBI Pondok Daud Kendari Pendeta Fiki Benyamin Sth / pemberian sembako yang digelar ini  adalahbukti Allah sangatmengasihiduniaini, sehing gagereja Tuhan harus meneladani apa yang sudah dilakukan oleh Yesus Kristus.

Hal itu sebagai alasan gereja melakukan aksi social membagi kan sembako bagiwarga kurang mampu. Dalam kesempatan ini juga pendeta Fiki menyampaikan melalui bantuan sembako ini akan menjadi berkat bagi sesame. Pihaknya juga tidak mau kalau perayaan natal hanya sekedar rutinitas dan kegiatan seremoni yang tidak  adamanfaatnya bagi orang lain. Karena Yesus lahir ke dalam dunia ini untuk memberikan nyawanya,  sehingga gereja harus berbagi dengan sesama agar keberadaan Kristus melalui gerejanya bias dirasakan oleh orang lain. Pendeta iki minta bagi penerimasembako janganlah melihat nominal bantuan yang di berikan tetapi dasar dari pem­berian itu sendiri adalah bentuk kasih kristus yang di jabarkan oleh seluruh jemaat.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan sembako Laode Hamimi menyatakan rasa syukurnya bisa mendapat bagian sembago dari pihak gbi pondok daud kendari, dengan harapan kedepan Jemaat GBI akan di beri keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Gbi Pondok Daud / Ferdy Sanggor mengatakan aksi sosial peduli sesama menyambut natal tahun ini  adalah salah satu bentuk perwujudan semangat menanggapi ajakan untuk semakin meningkatkan iman,   persaudaraan dan membantu  kepada sesama, terutama kepada yang lemah, miskin, tersingkir.Karena  Iman tanpa perbuatan adalah mati. (Fox)