Merusak, Warga Mengeluh Kepada Gubernur Aktifitas Galian C di Desa Pilohayanga

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 8, 2018 20:06

Merusak, Warga Mengeluh Kepada Gubernur Aktifitas Galian C di Desa Pilohayanga

MCB.Com (Gorontalo) – Warga Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo mengeluhkan keberadaan aktifitas galian C di wilayah tersebut.

Warga menilai, keberadaan aktifitas galian C mengakibatkan rumah warga kerap tergenang air saat musim penghujan.  Warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang kian rusak karena dilindas mobil bermuatan besar.

Laporan warga inipun langsung ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Asisten I Bidang Pemerintahan, Anis Naki meninjau keberadaan galian C di Desa Pilohayanga.

Anis Naki mengungkapkan, pihaknya menemukan aktifitas galian C di daerah tersebut cukup parah, dan izin penambangan di beberapa titik telah melebihi ketentuan.

Untuk menuntaskan masalah ini kata Anis, pemerintah akan mengundang pihak terkait, diantaranya pemerintah Kabupaten Gorontalo, penambang, dan masyarakat Desa Pilohayanga.

“Bapak Gubernur menerima masyarakat dari sini sekaligus membawa surat yang isinya menolak kegiatan penambangan dengan pertimbangan-pertimbangan antara lain, gangguan dari aspek lingkungan, termasuk dari aspek kesehatan, sehingga ada masyarakat yang juga mengalami sesak nafas dan lain sebagainya,” urai Anis.

Menurut Anis, aktifitas dari penambangan ini harus dicarikan solusi terbaik untuk disepakati. Kedua belah pihak akan segera dipertemukan.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 8, 2018 20:06
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.