Mudahkan Pemasaran Produk UMKM, Pemkot Gorontalo launching GO Slim

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 15, 2017 02:15

Mudahkan Pemasaran Produk UMKM, Pemkot Gorontalo launching GO Slim

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM berupaya untuk memudahkan akses produk produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui program Gorontalo Smart Selling Marketing atau GO Slim.

UMKM dewasa ini menjadi salah satu sektor penyumbang dalam peningkatan perekonomian di daerah. Meski begitu, seringkali UMKM menghadapi banyak kendala dalam hal pemasaran produk produk, antara lain; masalah permodalan, akses pemasaran produk yang masih terbatas, dan kendala lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kota Gorontalo, Ben Idrus menyampaikan hal tersebut saat kegiatan launching Gorontalo Selling Marketing (GO Slim). Ben Idrus mengatakan, melalui program GO Slim pemerintah memudahkan para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Dengan demikian, geliat ekonomi UMKM kian meningkat.

Walikota Gorontalo, Marten Taha.

“Kami telah mempertemukan antara pihak perbankan sebagai penyandang bantuan dengan pihak pelaku. Kami juga memfasilitasi kepada pasar-pasar modern, ritel-ritel modern,” ujar Ben Idrus dalam sambutannya.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan apresiasinya terkait program Go Slim. Program ini diharapkan mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku UMKM.

“Program ini sangat membantu pemerintah dalam memasarkan maupun mempromosikan hasil-hasil produksi dari UMKM kita. Kita mulai dari yang kecil-kecil dulu. Jangan mulai dari yang besar, kemudian akhirnya tidak bisa dijalankan,” tegas Marten.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 15, 2017 02:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.