Mungkin Karena Istrinya Caleg PPP, Bupati Nelson Enggan Copot Kades Biluhu Tengah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 14, 2019 17:31

Mungkin Karena Istrinya Caleg PPP, Bupati Nelson Enggan Copot Kades Biluhu Tengah

MCB.Com (Gorontalo) – Sudah beberapa kali sebagian masyarakat Desa Biluhu Tengah, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo mendatangi instansi terkait, seperti; Badan Pemberdayaan Desa dan Inspektorat. Mereka mempertanyakan tindak lanjut dari hasil laporan mereka beberapa waktu lalu.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo sempat berjanji kepada masyarakat, apabila terjadi penyelewengan dana desa, akan ditingkatkan ke-ranah hukum, sampai pada tingkat pemecatan. Sayangnya, hingga saat ini janji orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut belum juga kunjung datang.

“Mungkin karena istrinya Pak Kades Bilihu Tengah sebagai caleg PPP sampai Pak Bupati enggan mencopotnya. Padahal Pak Bupati bilang sama kami, kalau terjadi penyelewengan dana desa, ia tidak segan-segan memberhentikannya. Buktinya mana?” ujar Harjon Yunus.

Harjon mengurai, dana desa untuk tahun anggaran 2018 yang tidak dikerjakan, yakni; pembangunan pagar PAUD Rp25 juta, pembangunan jemuran hasil pertanian dan kelautan Rp42 juta 240 ribu, pembuatan jamban keluarga Rp36 juta 149 ribu, pemeliharaan dan pengembangan sarana air bersih Rp37 juta 83 ribu dan masih banyak lagi proyek pemberdayaan yang tidak dilaksanakan.

“Kasus penyelewengan dana desa ini sudah menjadi konsumsi politik. Tidak heran kalau masyarakat mengaitkan dengan Pak Bupati yang nota benenya sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo.  Tolong Pak Bupati…!” tandas Harjon.* (01/02/Iton)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 14, 2019 17:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.