Beranda Bengkulu Obyek Wisata Air Terjun Danau Gedang Di Bengkulu Tahun 2019 Akan Dikeringkan

Obyek Wisata Air Terjun Danau Gedang Di Bengkulu Tahun 2019 Akan Dikeringkan

11

 

MCB.Com ( Bengkulu ) Dalam upaya  menarik minat para  wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk  mengunjungi wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah –Provinsi Bengkulu  maka Pemerintah Daerah akan berupaya melakukan berbagai cara  dilakukan pemerintah daerah. Sa;lah satunya adalah  rencana tahun depan  air di obyek wisata Danau Gedang akan dikeringkan sesuai dengan tradisi yang sudah lama hilang.

 Belasan tempat wisata yang tersebar di seratus empat puluh dua desa di Kabupaten Bengkulu Tengah hingga saat ini belum sepenuhnya dikenal oleh masyarakat luas. Sejauh ini Dinas Pariwisata serta pihak desa terus mencoba mempromosikan berbagai tempat wisata dikawasan tersebut.

Minimnya anggaran lagi-lagi disebut-sebut membuat tempat wisata sulit untuk di kembangkan, di desa Padang Betua Kecamatan Pondok Kelapa ini misalnya terdapat tempat wisata yang di bernama air terjun Danau Gedang. Karena wisata yang satu ini dianggap unik, maka tahun depan rencananya akan digelar berbagai kegiatan  termasuk Pengeringan Air Danau Gedang.

Pengeringan air terjun danau Gedang tersebut merupakan tradisi masyarakat setempat yang sudah lama mereka tinggalkan.Selain akan mengembangkan tempat wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, pemerintah daerah juga mengharapkan peran serta masyarakat akan sadar wisata. (02-mcb).