Beranda Gorontalo Obyek Wisata Alam Lombongo Menjadi Obyek Wisata Agro

Obyek Wisata Alam Lombongo Menjadi Obyek Wisata Agro

75

MCB.Com (Gorontalo) – Langkah Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan sejumlah obyek wisata alam di daerah ini menjadi obyek wisata yang menghasilkan devisa terus diupayakan dengan akan dijadikannya obyek wista alam Lombongo menjadi obyek wisata agro.

Hal ini dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo menyusul telah diterbitkanya sertifikat lahan seluas kurang lebih 26 hektare di kawasan tersebut.  Hingga saat ini pengelolaan Taman Wisata Lombongo menjadi tanggungjawab pemda Kabupaten Bone Bolango. Bahkan sejumlah fasilitas seperti gedung pertemuan di bangun di area itu.

Nantinya potensi alam yang dimiliki Lombongo menjadi penunjang utama dalam pengembangan agrowisata. Lokasi obyek wista alam Lombongo  sangat potensial untuk di kembangkan karena alamnya masih terjaga, dan memiliki tempat permandian yang cukup baik, diantaranya kolam air panas dan air dingin, bahkan lokasi obyek wisata ini  tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota.

Konsep agrowisata merupakan pengembangan pariwisata yang menggunakan lahan pertanian, yang menjadi daya tarik bagi wisatawan seperti yang dilakukan Pemprov Jawa Barat di lokasi obyek wisata Kota Lembang.* (01/03)