Obyek Wisata Pohon Pinus Dulamayo Akan Dikembangkan Melalui Konsep Geo Park

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 10, 2018 23:48

Obyek Wisata Pohon Pinus Dulamayo Akan Dikembangkan Melalui Konsep Geo Park

MCB.Com (Gorontalo) – Desa Dulamayo, Kabupaten Gorontalo dikenal kaya dengan potensi alamnya. Selain sebagai obyek wisata pohon pinus, Desa Dulamayo terkenal penghasil cengkeh dan gula aren.

Amat disayangkan, potensi alam yang bisa mengundang para wisatawan, baik lokal maupun manca negara belum dikelola secara maksimal. Selain jarak tempuhnya cukup jauh, kondisi jalan pun menjadi kedala utama.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Litbang Kabupaten Gorontalo Zainal Abidin Umar mengatakan, saat ini kondisi jalan di wilayah tersebut sepenuhnya baik. Hanya saja, harus diaspal hot mix.

Zainal Abidin yakin, jika jalannya sudah teraspal hot mix, maka dipastikan akan menjadi tempat wisata alam. Balitbang pun telah menyusun konsep pengembangan Geo Park untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Dulamayo. Intinya, akses jalan harus menjadi skala prioritas.

“Geo park itu sebenarnya adalah konsep kawasan memiliki potensi pendapatan bagi masyarakat. Jadi, kita akan membuat kawasan indah seperti daerah-daerah lain, kemudian Geo park ini sebenarnya akan muncul berupa bangunan-bangunan unik yang seperti di beberapa Negara, katakanlah di Jepang. Itukan sudah ada kawasan yang sama persis dengan Dulamayo,” ujar Zainal.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo kabarnya tahun ini kembali memperjuangkan anggaran melalui APBD perubahan untuk peningkatan kualitas jalan di Dulamayo.(01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 10, 2018 23:48
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.