Beranda Gorontalo Oma Ani ‘Sruduk’ Bupati, Ucap Terima Kasih

Oma Ani ‘Sruduk’ Bupati, Ucap Terima Kasih

12

MCB.COM (Kabupaten Gorontalo)- Kegembiraan bercampur haru tampak pada Oma Ani, yang sore itu tampak begitu riangnya saat bertatap muka dengan Bupati. Bahkan ibu berusia hampir ada 50 tahunan itu, berlari maju ‘menyeruduk’ Bupati, hanya untuk menyalami orang nomor satu dikabupaten itu untuk mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Bupati Nelson Pomalingo.


Ternyata kegembiraan Oma Ani itu bukan tanpa alasan. Dirinya mendapatkan bantuan cash langsung’, akan satu alat pertanian angkut. Itu didapatkan Oma Ani saat meminta bantuan alat pertanian itu kepada Bupati saat sesi dialog, Dan langsung diiyakan oleh Bupati dan Kadis Pertanian. ” Ya, ada satu untuk Oma. Ada sama kadis pertanian,” tukas Bupati sambil menunjuk Rahmat Pomalingo.


Oma Ani pun langsung berdiri kegirangan dan langsung menghampiri Bupati. Bukan hanya itu, sebagai bentuk rasa terima- kasihnya, Oma Ani lantas mengambil beberapa hasil Tani holtikulturanya untuk diberikan cuma cuma kepada Bupati.” Ini sebagai bentuk terima kasih Pak Bupati. Ini Hasil kebun Saya langsung dan beberapa kelompok Tani,” Ucapnya girang.
Bupati memuji apa yang dilakukan Oma Ani. Ditengah kondisi pertanian padi sawah yang mengalami permasalahan akibat Bendungan Dan kekeringan.

Ternyata Oma Ani mampu berpikir Cepat, untuk bertani holtikultura. Hasilnya pun lumayan, tanaman sayurannya berlebihan. ” Ini yang benar. Kita tidak harus fokus pada bertani padi sawah. Ada banyak macam holtikultura yang bisa ditanam. Jagung hingga sayur-sayuran. Itu bisa mengganti penghasilan pada bertani padi. Dan bahkan dari holtikultura, penghasilannya beberapa Kali lipat keuntungannya. Dan yang begitu harus Kita tanam pada pikiran Kita untuk berkreasi dalam pertanian,” Papar Nelson memuji Oma Ani dkk yang memiliki hampir 30an hektar pertanian holtikultura. (Olu/Humas)