Beranda Gorontalo Sekda Hadijah Buka, Uji Kompetensi Manajerial Seleksi Terbuka JPTP Lingkup Pemkab Gorontalo

Sekda Hadijah Buka, Uji Kompetensi Manajerial Seleksi Terbuka JPTP Lingkup Pemkab Gorontalo

29

MCB.COM(Kabupaten Gorontalo) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalon membuka resmi pelaksanakan Ujian Kompotensi Majerial (Assesment), Kompotensi Bidang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaaan Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten di Aula BK-Diklat Rabu, (27/11).

Pelaksanaan seleksi terbuka merupakan amanah undang – undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sesuai Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 Pasal 110 yang mengatur tentang tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dalam laporannya Kaban BK-Diklat Drs. Safwan. Bano, M.Pdi bahwa pelaksanaan seleksi terbuka sesuai jadwal dimulai sejak tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 Desember 2019. Sebagaimana Surat Keputusan panitaia seleksi tanggal 25 November 2019 tentang penetapan hasil seleksi administrasi JPTP Tahun 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Maka ditetapkan peserta yang berhak mengikuti seleksi ketahap selanjutnya sebanyak 14 orang terdiri Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 7 orang peserta seleksi JPT, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 7 orang peserta seleksi JPT”, ucap Safwan.

Sementara Sekda Hadijah mengatakan, dimana hari ini masuk tahapan kedua yakni melaksanakan ujian manejerial assesment bagi peserta belum mengikutinya, sehingga kita sudah menghadirkan asesor dari Perguruan tinggibkarna dari 14 peserta terdapat enam belum mengikuti ujian Assesment.

“Selanjutnyabpada besok hari masuk dalam tahap penulisan makala dan ujian wawancara, sesuai ketentuan yang berlaku. Insya Allah di bulan Desember tahun 2019 sudah ada hasilnya untuk meminta persetujuan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)”, ungkap Hadijah.

Hadijah menambahkan, Setelah keluar persetujuan dari KASN akan sampaikan kepada Bupati Gorontalo untuk beliau memilih satu diantaraanya, yang jelas kami sebagai panitia seleksi akan memilih tiga dari dua OPD yang kosong.

Kemudian akan diajukan kepada Bupati sesuai kewenangan beliau untuk menentukan yang layak untuk bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Gorontalo.

“Tentu harapan dari pelaksanaan seleksi JPTP memperoleh hasil terbaik sesuai perundang – undangan yang berlaku tetapi membedakan itu hasil mereka masing – masing, karna tim seleksi berasal dari indepedent”, tandas Hadijah.

Diketahui hadir dalam kegiatan. Asisten III Drs. Hen. Restu. MM, Kaban BK- Diklat Drs. Safwan. Bano, Ketua Pansel JPT Prof. Rauf. Hatu bersama anggota, Tim Asesor. (Olu/Humas)