Beranda Regional Operasi Patuh,Polisi Tindaki Rata-Rata 10 Pelanggar Perhari

Operasi Patuh,Polisi Tindaki Rata-Rata 10 Pelanggar Perhari

8
Jpeg

MediaCerdasBangsa.Com (Sulbar – Pasangkayu) SEJAK dimulai sejak tanggal 16 Mei yang lalu, operasi patuh yang digelar oleh jajaran Polres Matra berhasil menindaki beberapa pelanggar lalulintas.Kasat Lantas Polres Matra AKP. Roedjito menyampaikan bahwa perharinya paling kurang 10 pelanggar lalu linta berhasil dijerat oleh tim operasi patuh. Mereka yang terjerat langsung diberi tindakan sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

” Kalau jumlah keseluruhan pelanggar yang telah ditindaki saya belum tahu pasti, tapi rata-rata perhari setidaknya kami menemukan 10 pelanggar, dan mereka langsung ditindaki secara tegas” terangnya, Jumat 27 Mei.

Ia menyebut, bahwa rata-rata pelanggaran yang ditemukan adalah masalah kelengkapan berlalulintas. Seperti tidak memiliki SIM, STNK, tidak memakai helm, serta kelangkapan kendaraan lainnya.

” Jadi operasi patuh ini diutamakan penindakan, tidak lagi sekedar diberi teguran, karena sebelumnya kami telah menggelar operasi simpatik, yang bertujuan untuk sosialisasi dan pembinaan bagi pelanggar lalulintas” sambungnya.

Mengenai titik-titik tempat digelarnya operasi patuh ini sendiri, berpindah-pindah. Melihat titik kerawanan terjadinya pelanggaran lalulintas.Sementara itu berdasarkan pantauan, operasi simpatik di kecamatan Lariang, tidak sedikit pelanggar lalulintas yang ditindak, sebagian adalah siswa SMA di kecamatan itu. Pelanggaran yang ditemukan dari para pelanggar lalulintas tersebut, seperti tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, serta tidak memiliki STNK.

Yang menarik, sebagian pengendara yang hendak disetop, memilih melarikan diri dengan mengebut kendaraannya hingga hampir menabrak personil polisi yang melakukan operasi.(joni)