Pantai Leato Akan Dijadikan Tempat Wisata Modern Kelas Dunia

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 24, 2017 02:15

Pantai Leato Akan Dijadikan Tempat Wisata Modern Kelas Dunia

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Seiring digalakkannya destinasi wisata oleh Pemerintah Pusat,  Pantai Leato Kota Gorontalo akan ditingkatkan keberadaannya menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Gorontalo.

Hal tersebut dengan ditetapkannya Gorontalo sebagai salah satu destinasi wisata bersama 10 daerah lainnya ditanah air. Pemerintah Kota Gorontalo siap menggandeng berbagai elemen untuk mengembangkan tempat wisata di daerah ini, salah satunya destinasi wisata Patai Leato.

Pada rapat forum diskusi publik yang digelar di Ruang Rapat Sekertaris Daerah Kota Gorontalo, yang diikuti pelaku-pelaku wisata serta beberapa stake holder Pemkot Gorontalo, terungkap akan dijadikannya Pantai Leato sebagai salah satu tempat wisata modern kelas dunia.

Pada pertemuan ini kawasan Leato akan ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Bahari yang akan terus dikembangkan melalui wisata pendukung seperti penataan kawasan pantai, perlindungan terhadap potensi biotik dalam laut yang berada di kawasan Pantai Leato.

Zainudin Rahim

Menurut Zainudin Rahim, pengembangan destinasi wisata Kota Gorontalo kedepan akan menjadi fokus yang akan diupayakan sebagai potensi ekonomi bagi masyarakat di Kota Gorontalo

“Rencana pengembangan Pantai Leato akan dilaksanakan secara bertahap dan terencana, sehingga sektor pariwisata akan menjadi salah satu sektor andalan Kota Gorontalo. Pengembangan daerah wisata Pantai Leato akan didahului dengan launching oleh Pemerintah Kota pada tanggal 25 Mei mendatang,” jelas Zainudin Rahim.

Salah seorang pemerhati wisata yang juga dosen salah satu fakultas di Universitas Negeri Gorontalo Bambang Suharto mengatakan, keindahan Pantai Leato  dan bawah lautnya perlu mendapat perhatian pemerintah untuk dijadikan salah satu penghasil melalui kegiatan wisatanya.

Pemerhati wisata yang juga dosen salah satu fakultas di Universitas Negeri Gorontalo Bambang Suharto.

“Banyak sekali potensi pariwisata yang perlu dikembangkan dan digali di Kota Gorontalo,  bukan saja Pantai Leato yang  miliki biota lautnya yang tidak kalah dengan daerah lainnya, namun berbagai obyek wisata alam lainnya dan obyek wisata budaya perlu dikembangkan,” ungkap Bambang Suharto

Menurut beberapa pelaku wisata, diantaranya salah seorang penyelam asal Amerika, Rance mengatakan,  keindahan Pantai Leato diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan manca Negara, karena di seputar Pantai Leato ada beberapa titik  penyelaman dimana  disetiap titik memiliki keindahan tersendiri akan mewahnya bawah laut Pantai Leato.

“Tidak hanya bawah lautnya saja, daratan pasir putih yang sangat menawan akan memanjakan mata pengujung yang datang ke Pantai Leato,” terang Rance.* (01/Ferd)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 24, 2017 02:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.