Beranda Gorontalo Paparkan Visi Kabgor, Nelson Tampil Gemilang Di Hadapan Tim Juri Indonesia Visionary...

Paparkan Visi Kabgor, Nelson Tampil Gemilang Di Hadapan Tim Juri Indonesia Visionary Leader Di Jakarta

53

MCB.COM (Kabupaten Gorontalo) – Bupati Gorontalo, Prof. DR. Nelson Pomalingo, M.Pd menyampaikan visi pembangunan daerah kabupaten Gorontalo pada program Indonesia Visionary Leader., Rabu ( 20/11/19). Kegiatan mengusung tema “Memacu Visi Menuju Kedikdayaan Investasi”. Para Dewan juri yang dihadirkan diantaranya, Drs. Budi Santosa, Direktur Fasilitas Kepala Daerah Dan DPRD Kemendagri, Andi Ilham Said, Ketua Pembina Indonesia Institut for Corporatr (IICD), Firmanzah Rektor Universitas Paramadina dan Gun Gun Heryanto, Direktur Eksekutif The Political Literasi Institute dan Pakar Komunikasi Politik IUN Jakarta.

Bupati Gorontalo menyampaikan visi Kabupaten Gorontalo Gemilang dan berbagai capaian pemerintah selama selama 15 menit dihadapan para dewan juri.

Usai paparan, dewan juri menanyakan berbagai terobosan yang dilakukan oleh Bupati terkait dengan beberapa hal yang menjadi target pemerintah pusat.

Menariknya, salah satu tim juri, Gun Gun Heryanto sangat memuji penyajian yang sistematis dilakukan oleh Bupati Nelson. Hal ini juga disampaikan oleh Andi Ilham Said usai mendengar penempatan Nelson Pomalingo.

Pujian pun disampaikan oleh para panelis dimana bahwa penyammpian Nelson sangat berbeda dengan penyampaian para penyaji sebelumnya. Ini tentu mendapat apresiasi dari para panelis lainnya.

Drs. Budi Santosa,mempertanyakan bagaimana upaya Bupati mensinkronkan program pusat  terkait dengan birokrasi pemerintah. Bahkan menarinya, bagaimana Bupati membangun hubungan dengan legislatif.

Bahkan menariknya, panelis mempertanyakan terkait dengan upaya menurunkan angka kemiskinan dan upaya  di kabupaten Gorontalo. Firmanzah, mempertanyakan upaya untuk menarik investasi dan UMKM, serta bagaimana melakukan upaya penurunan laju angka kemiskinan bisa lebih cepat. 

Pada intinya, paparan Bupati Nelson pada kegiatan itu sangat sistimatis dan terukur. Mengingat capaian RPJMD sudah signifikan. Semua tim juri menilai capaian -capaian ini merupakan prestasi bagi Bupati Nelson.

Bahkan, dengan gaya dan ciri khas kepemimpinan di Kabupaten Gorontalo, semua juri menobatkan sang Profesor ini sebagai Bupati Milineal. (Olu/Humas)