Beranda Gorontalo Selangkah Lagi, Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas Terwujud

Selangkah Lagi, Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas Terwujud

21

MCB.COM (Jakarta)- Pemerintah Kabupaten Gorontalo dari awal terus menseriusi pembangunan rumah bagi komunitas di daerah ini. Pasalnya, sejak awal menyangkut administasinya hingga pembebasan tanah lokasi pembangunan terus disiapkan dan dimatangkan dengan baik. 

Kepala dinas Perumahan dan permukiman Kabupaten Gorontalo, melalui sekertaris dinas Kisman Ishsak mengatakan, Terkait, Sertifikat tanah dalam proses administrasinya di Kantor pertanahan. Kemudian pematangan tanah untuk lokasi dalam proses persiapan pelaksanaan yang anggarannya melalui dalam APBD-P tahun 2019.” Prototipe gambar rumah dan SITE PLAN dalam proses pekerjaan sumber dana APBD-P tahun 2019 juga,” Kata Kisman, ditemui usai mendampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menemui Dirjen Penyediaan perumahan Dr.Khalawi Abdulahamid dan direktur rumah swadaya Joni Subrata, Kementerian PUPR RI, Jakarta, (20/11/19).

Kisman Ishak menjelaskan, Pertemuan Pak Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Dr. Khalawi Abdulhamid dan direktur Rumah Swadaya Joni Subrata, Kementerian PUPR adalah membahas tentang kesiapan Pemkab Gorontalo untuk program pembangunan rumah swadaya berbasis komunitas yang berlokasi di desa datahu kecamatan tibawa. Dengan usulan awal 500 unit .

“ Sesuai rencana dari kementerian groundbreaking atau peletakan batu pertama awal bulan februari tahun 2020 yang rencana akan dihadiri oleh presiden atau wapres. 500 unit ini merupakan tahap awal dan pada intinya Pemkab Gorontalo, dalam hal ini Pak Bupati Gorontalo  sudah siap dengan lokasi pembangunan,” Jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan rumah berbasis komunitas ini dikhusunya untuk sejumlah komunitas di wilayah Kabupaten Gorontalo.,”Komunitas itu antara lain, Komunitas Abang Bentor, Tenaga Honorer, porter dan para petani. Insya Allah, Pembangunan rumah komunitas ini selangkah lagi terwujud dan segera dinikmati para penerima,” Tandasnya. (Olu/Humas)